Wagub Ijeck Sebut Perkembangan Kasus Covid-19 Terus Membaik

Senin, 06 September 2021 17:05
ist
Wagub Sumut, Musa Rajekshah mengikuti secara virtual Rakor Monitoring dan Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Luar Jawa Bali yang dipimpin Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Teuku Daud, Medan.

Pada tingkat kabupaten/kota, terjadi penurunan dari 132 kabupaten/kota berstatus PPKM Level 4, turun menjadi 48 kabupaten/kota berstatus PPKM Level 4. Dari 34 kabupaten/kota yang menerapkan PPKM Level 4 di Luar Jawa Bali terjadi perbaikan level asesmen.

Sebanyak 19 kabupaten/kota mengalami penurunan dari Level 4 menjadi Level 3 dan 2. Dan 15 kabupaten/kota lainnya masih dalam Level 4 namun indikator penanganan Covid-19 menunjukan perbaikan.

Untuk itu, Airlangga meminta, seluruh kepala daerah beserta unsur Forkompimda agar terus bekerja sama dalam menurunkan penurunan jumlah kasus dan menekan laju Covid-19.

Rapat juga diikuti Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan,  Menteri Perhubungan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BNPB, Gubernur/Wakil Gubernur di Luar Jawa Bali, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota di Luar Jawa Bali.

Turut hadir Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Sumut Ismael P Sinaga, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Hendra Dermawan Siregar, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Basarin Yunus Tanjung dan Koordinator Medis dan Para Medis Satgas Penanganan Covid-19 Sumut  Restuti Hidayani Saragih.

[ya]  Kasus Covid-19 Terus Membaik

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait