Waduh! Ada Balita di Padangsidimpuan Kurang Gizi dan Sakit Kandung Kemih

Selasa, 12 Oktober 2021 16:13
ist
Waduh! Ada Balita di Padangsidimpuan Kurang Gizi dan Sakit Kandung Kemih

digtara.com РMalang Nasib Ramadhan Saputra (3,5), warga Janji Raja, Kelurahan WEK 1, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Pasalnya, anak ke-empat dari empat bersaudara itu mengalami kurang gizi. Balita Padangsidimpuan Kurang Gizi 

Selain itu, anak hasil perkawinan suami istri Agus Saputra (31) dan istrinya Eka Permatasari (29) tersebut juga menderita penyakit infeksi saluran kemih, Selasa (12/10/2021).

Ketika sejumlah wartawan mendatangi kediamannya, tampak Ramadhan hanya tertenduk lesu serta badan yang “ceking” langsung terlihat ketika dia duduk di lantai rumah. Selain tak banyak bicara, namun dia selalu merasa kesakitan apabila ingin buang air kecil.

Baca: Sekolah Tanpa Atap di Padangsidimpuan Ditemukan Bong dan Alat Kontrasepsi Bekas, Kepsek Lapor Polisi

Eka Permatasari (29) menuturkan, dirinya dan suami tidak memiliki penghasilan tetap. Terkadang dalam satu minggu orang tua Ramadhan hanya mendapatkan uang Rp300 ribu. Dan terakhir hanya mampu berobat ke Bidan.

“Kalau kata bidan, dia (Ramadhan) mengalami kurang gizi,” ujar Eka ketika ditemui di rumahnya.

Kurang gizi tersebut akibat pola makan Ramadhan tidak teratur ditambah asupan makannya yang kurang.

Baca: Masjid Raya Padangsidimpuan Direnovasi Total, Sumber Dana dari APBD Rp 4,9 M

Eka melanjutkan dirinya juga tidak mampu lagi bayar BPJS “Kami tidak mampu bayar tunggakan BPJS, serta Ramadhan belum juga terdaftar sebagai peserta BPJS. Maklum lah pak, suami saya tidak punya penghasilan tetap, kadang dia hanya bisa ngasi uang Rp300 ribu/minggu,” tutur Eka didampingi suami.

Laman: 1 2

Berita Terkait