Viral! Pedagang Es Keluhkan Fasilitas di Lapangan Merdeka, Begini Tanggapan Pemko Medan

Senin, 03 Januari 2022 21:33
suara.com
Viral! Penjual Es di Medan Ngadu ke Gubernur Edy, Keluhkan Kursi Rusak di Merdeka Walk

digtara.com – Video seorang pemuda mengeluhkan kondisi kursi besi rusak di seputaran Merdeka Walk Medan viral di media sosial. Video itu diunggah oleh akun TikTok @Ardian, pada Sabtu, (1/1/2022). Pedagang Keluhkan Fasilitas

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Syarifuddin Irsan Dongoran mengatakan, fasilitas di Lapangan Merdeka Medan akan dibenahi bersamaan dengan revitalisasi.

“Kita memang ada rencana untuk melakukan perbaikan. Lapangan Merdeka juga akan direvitalisasi. Jadi menunggu revitalisasi itu biar sekali jalan,” jelas Syarifuddin Irsan Dongoran saat dihubungi, Senin (3/1/2022).

Ia mengungkapkan, kondisi faslitas yang ada di Lapangan Merdeka juga sudah menjadi perhatian mereka. Pihakya juga sudah melakukan pendataan fasilitas apa saja yang rusak dan butuh pembenahan.

Baca: Mulai 2022, Instagram Fokus Kembangkan Konten Video Reels

“Yang jelas revitalisasi Lapangan Merdeka sudah di rencanakan. Tinggal menunggu actionnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Chairunisa salah seorang warga Kota Medan yang ditemui di Lapangan Merdeka berharap, ke depan ada petugas yang berjaga agar tidak ada lagi oknum atau orang yang nakal merusak fasilitas yang ada.

“Kan orang datang ke sini (Lapangan Merdeka) karena fasilitasnya. Seharusnya ada penjagaannya, kalau dulu kayaknya ada. Jadi gak sia-sia peralatannya dan lebih terawat,” harap warga Sutomo itu.

Baca: Viral! Penjual Es di Medan Ngadu ke Gubernur Edy, Keluhkan Kursi Rusak di Merdeka Walk

Hal itu disampaikannya, karena ia termasuk salah satu warga Kota Medan yang sering olahraga ke Lapangan Merdeka.

Diketahui, video seorang pemuda mengeluhkan kondisi kursi besi yang rusak di seputaran Merdeka Walk Medan viral di media sosial.

Pemuda itu mengaku sehari-harinya berjualan es di seputaran Merdeka Walk.

“Kepada Pemkot Medan, kenali saya Ardian yang jual es di Lapangan Merdeka. Ini es saya pak, untuk Pak Edy Gubernur, ini saya jual es cappucino cuma Rp 10 ribu, ini ada Taro juga satunya Rp 10 ribu,” kata pemuda dalam video.

Laman: 1 2

Berita Terkait