Usai Dicopot Gara-gara Pedagang Sayur, AKP Janpiter Masih Dapat Simpati Warga

Kamis, 14 Oktober 2021 12:37
mag-03
Sejumlah karangan bunga yang terpasang di depan Polsek Percut Seituan

digtara.com – AKP Janpiter Napitupulu sudah resmi dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Percut Seituan setelah penetapan pedagang sayur di Pajak Gambir jadi tersangka. Begitu pun sosok yang menjabat sejak Februari 2021 itu masih mendapat simpati dari warga.

Hal itu tampak dari sejumlah karangan bunga ucapan terima kasih. Pantauan digtara.com, tampak 4 karangan bunga terpasang di depan Polsek Percut Seituan pada Kamis (14/10/2021) pagi.

“Terima kasih kepada AKP Janpiter Napitupulu atas kondusifnya wilayah kami selama ini,” tertulis pada salah satu karangan bunga.

Sebelumnya AKP Jan Piter Napitupulu dan AKP Mambela Karokaro (Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan) dicopot dari jabatannya.

Menurut Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi pencopotan keduanya berdasarkan nilai hasil audit. Selain itu, kasus penetapan pedagang sayur jadi tersangka menjadi perhatian Kapolri.

“Iya benar. Jadi Kapolsek dan Kanit Reskrimnya bagian dari evaluasi dan audit dari pimpinan, kejadian kemarin dan sebelumnya,” ujarnya, Rabu (13/10/2021).

Kapolsek Percut Seituan AKP Janpiter Napitupulu digantikan oleh Kompol Muhammad Agustiwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sumut.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan AKP Mambela Karokaro digantikan oleh Iptu Doni Pance Simatupang yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Polsek Percut Seituan.

Pamit dengan Doa

Laman: 1 2