Update Korona Sumut 13 Juli: Pasien Positif Capai 2.367 Orang

  • Whatsapp
GTPP Covid-19 Sumut Larang Sekolah Gelar Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka
Juru Biara Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Virus Korona Sumut, Whiko Irwan. (Istimewa)

digtara.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif terjangkit virus korona (covid-19) di Sumatera Utara (Sumut) hingga 13 Juli 2020 telah mecnapai 2.367 orang. Bertambah sebanyak 44 orang dibandingkan seharis sebelumnya yang mencapai 2.323.

Dari jumlah itu, sebanyak 126 orang diantarnya telah meninggal dunia. Sementara yang berhasil disembuhkan mencapai 577 orang.

Jumlah pasien meninggal dunia pada hari ini bertambah 2 orang. Sedangkan pasien sembuh bertambah 13 orang.

Bacaan Lainnya

Selain itu masih ada 284 orang yang kini berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang tengah dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan di Sumut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percapatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Whiko Irwan, menyatakan angka penderita baru covid-19 yang ada saat ini seperti fenomena gunung es yang saat ini mulai terlihat.

Ini karena pemeriksaan PCR yang memiliki kapasitas semakin besar, dan pengambilan sampel yang masif melalui tracing kontak erat dan pasien dalam pengawasan.

“Sejauh ini yang bisa kita lakukan adalah menjalankan kehidupan dengan menerapkan tatanan kehidupan baru (new normal) yang menerapkan prokotol kesehatan pencegahan covid-19 secara tegas,” sebutnya.

Whiko juga menyebutkan, peningkatan kuantitas pemeriksaan dan sampel selama ini sangat membantu pemerintah daerah dalam mengidentifikasi warga yang terjangkit. Sehingga warga yang terkonfirmasi positif dapat segera dipisahkan dari masyarakat yang lain.

“Selama vaksin belum ditemukan. Kita tidak akan tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Namun kehidupan tetap harus berjalan dan sekali lagi kami ingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” tandasnya.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Update Korona Sumut 13 Juli: Pasien Positif Capai 2.367 Orang

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar