Umat Islam di Sumut Protes Keras Pernyataan Presiden Prancis

  • Whatsapp
Umat Islam di Sumut Protes Keras Pernyataan Presiden Prancis
Sejumlah Massa aksi dari umat Islam Sumut gelar demo di depan Mesjid Raya (digtara.com/goklas wisely)

digtara.com – Ratusan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Muslim Bersama Ummat (AMMBU) menggelar aksi protes terhadap Presiden Prancis Emmanuel Macron atas pernyataannya yang menghina Nabi Muhammad SAW. Pernyataan Presiden Prancis

Demikian dikatakan Ustad Musdar Syahban kepada digtara.com saat diwawancarai di depan Mesjid Almahsun Jalan Mesjid Raya Medan, Sabtu (31/10/2020).

“Penghinaan terhadap Rasulullah bukan yang pertama kali mereka lakukan. Hal ini terus berulang sejak runtuhnya kekuasaan Khilafah Utsmani. Dan kami hari ini menggelar aksi serta mengutuk perbuatan menghina terhadap Rasulullah dengan segala bentuknya,” sebutnya.

Muat Lebih

Sebelumnya, Presiden Prancis secara terang-terangan memberikan pembelaanya atas penerbitan kartun Nabi Muhammad SAW. Bahkan Macron berjanji akan memerangi kelompok radikal Islam.

Lebih lanjut Musdar menyebutkan, Umat Islam dan kaum Muslimin senantiasa dinista dan dianiaya di negeri mayoritas nonmuslim. Umat Islam tidak mendapatkan hak untuk mewujudkan ke-Islaman mereka secara sempurna.

Baca: Sejarah untuk Ducati, Danilo Petrucci Jawara MotoGP Prancis 2020

“Bahwa Islam phobia yang ditunjukkan Macron serta yang sepandangan dengannya adalah bentuk kebencian, kedengkian mereka terhadap islam dan ajarannya,” tandasnya.

Selain itu Musdar mengungkapkan, HAM dijadikan sebagai semboyan untuk melegalkan kebencian mereka. Sementara kebebasan berpendapat menjadi alasan untuk menghinakan Islam dan pemeluknya.

Baca: Ustad Zaid Ditikam saat Mengisi Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW

“Solusi dari penistaan Islam termasuk Rasulullah yang dilakukan oleh sebuah negara adalah dengan Jihad Fi Sabilillah,” pungkasnya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Umat Islam di Sumut Protes Keras Pernyataan Presiden Prancis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar