Tuntut Janji Peremajaan, Puluhan Abang-abang Betor Geruduk Kantor Wali Kota Medan

Kamis, 23 Juni 2022 13:12
digtara.com/rezky herdana
Tuntut Janji Peremajaan, Puluhan Abang-abang Betor Geruduk Kantor Wali Kota Medan

digtara.com – Puluhan pengemudi Becak Motor (Betor) mendatangi kantor Wali Kota Medan untuk menagih janji terkait peremajaan Betor yang dijanjikan oleh Bobby Nasution, Kamis (23/6/2022).

Dalam aksinya, para abang-abang pengemudi Betor membentangkan spanduk sambil mengumandangkan orasinya.

Kordinator aksi Johan Merdeka mengatakan dirinya bersama puluhan abang Betor datang ke kantor Wali kota Medan untuk menagih janji peremajaan yang sudah 18 tahun tidak terealisasi.

Baca: Warga dan Parbetor Apresiasi Pemerintah Pusat Atas Perbaikan Jalan di Sidimpuan

“Padahal banyak angkutan armada kami itu sudah tidak layak lagi untuk beroprasi, tapi apadaya kami mau tidak mau dengan kondisi becak bermotor seperti rumah berjalan, ada yang mereng ada yang sudah lapok karena kebutuhan ekonomi mau tidak mau harus memaksa kami harus mencari nafkah dengan kendaraan yang tidak ada lagi penggantinya,” ucapnya kepada wartawan.

Johan menambahkan, selain janji peremajaan dirinya bersama masa aksi menagih janji Wali kota Medan, Bobby Nasution yang menjadikan Becak Bermotor sebagai sarana transportasi wisata.

“Janji beliau pada sekitar 7 bulan yang lalu akan menjadikan becak bermotor sebagai salah satu angkutan transportasi wisatawan tentunya ini harus difollow up,” ucapnya lagi.

Dirinya pun menyayangkan terhadap sikap Wali kota yang bisa mengeluarkan anggaran terhadap Dinas PU tetapi untuk peremajaan terhadap Betor tidak ada.

Laman: 1 2

Berita Terkait