Tolak Penggalian Jalan Pipa Spam, Warga Kecamatan Binjai Selatan Gelar Unjukrasa

Selasa, 16 November 2021 22:13
ist
Tolak Penggalian Jalan Pipa Spam, Warga Kecamatan Binjai Selatan Gelar Unjukrasa

digtara.com – Puluhan masyarakat lingkungan V, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai menggelar unjukrasa di persimpangan Jalan Padang Sidempuan – Jalan Jambi. Tolak Penggalian Pipa Spam

Unjukrasa digelar tepatnya di lokasi pembangunan proyek Jaringan Distribusi Utama (JDU) pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang berada di Jalan Gunung Jaya Wijaya, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Selasa (16/11/2021).

Aksi unjukrasa ini dilakukan sebagai bentuk penolakan penggalian jalan untuk jaringan Pipa Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Mebidang yang dikerjakan oleh PT. Hutama Karya yang menyebabkan berbagai kerugian dan dampak negatif bagi warga setempat.

Baca: Edan, Satu Dari 4 Pelaku Perampokan Yang Diringkus Sat Reskrim Polres Binjai Ngaku Anggota TNI Kepada Rekannya

Edy Syahputra Nasution, salah seorang warga mengatakan, aksi unjukrasa tersebut dilaksanakan secara spontanitas tanpa ada komando dari siapapun.

“Warga secara berangsur-angsur berkumpul di pertigaan Jalan Padangsidimpuan – Jalan Jambi, setelah mendengar pemberitahuan dan ajakan menggunakan megaphone, warga pun bergerak untuk menolak penggalian jalan untuk jaringan pipa SPAM,” ujarnya.

Baca: Empat Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Diringkus Sat Reskrim Polres Binjai

Aksi juga dilakukan warga di kantor Kelurahan Rambung Barat. Dengan membawa spanduk yang bertuliskan kecaman, warga langsung menuju kantor kelurahan dengan berjalan kaki.

Setibanya di Kantor Lurah Rambung Barat, puluhan masyarakat yang menggelar aksi unjukrasa tersebut diterima langsung oleh Edy Febrianto, Lurah Rambung Barat.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait