Tolak Pembelian Mobil Dinas, Anggota DPRD Sidimpuan: Alihkan untuk Damkar!

Jumat, 24 September 2021 12:40
ist
Ketua Fraksi PDIP Kota Padangalsidimpuan, Taty Haryani Tambunan

digtara.com – Ketua Fraksi PDIP Kota Padangalsidimpuan, Taty Haryani Tambunan tolak pembelian mobil dinas pimpinan DPRD yang tertuang dalam Rancangan P-APBD.

Seperti di ketahui Pimpinan DPRD Kota Padangsidimpuan, Ketua dan dua wakil akan memiliki kenderaan mobil dinas baru, sebagaimana ditampung dalam rancangan P-APBD tahun 2021.

Menurut Taty, lebih baik anggaran sebesar Rp.5,5 miliar tersebut dialihkan untuk pembelian mobil pemadam kebakaran (damkar).

Baca: Protes Pengadaan Mobil Dinas Rp 5,1 Miliar, Aktivis Demo DPRD Padangsidimpuan

Sebab saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah dalam situasi dibutuhkan sebagaimana dikeluhkan warga akhir-akhir ini.

“Kami dari Fraksi PDI-P menolak agenda pembelian mobil dinas pimpinan DPRD itu dan lebih baik itu untuk mengganti mobil baru damkar. Sebab dewan ini fungsinya juga budgeting tentu harus tau yang prioritas,” katanya, Jumat (24/09/2021).

Baca: Dibangun Pakai Dana Covid-19, Pagar RSUD Padangsidimpuan Jadi Temuan BPK

Taty menambahkan, pada anggaran yang ditampung tersebut pada P-APBD 2021 terdapat penambahan yang signifikan. Yakni Pada APBD induk tertuang pengadaan mobil Pemko Rp 3,1 miliar dan setelah Perubahan menjadi Rp.9.459.500,. Di sana, ada penambahan Rp. 5,5 Milliar untuk mobil pimpinan DPRD.

Laman: 1 2

Berita Terkait