Tokoh Pemuda Desak Kejari Usut Dugaan Proyek ADK di Padangsidimpuan

Rabu, 01 September 2021 18:34
ist
Tokoh Pemuda Desak Kejari Usut Dugaan Proyek ADK di Padangsidimpuan.

digtara.com – Tokoh pemuda, Adi Husni Nasution desak Kejari Padangsidimpuan untuk mengusut tuntas dugaan proyek yang bersumber dari alokasi dana kelurahan (ADK). Usut Dugaan Proyek ADK di Padangsidimpuan

Menurutnya, proyek yang diduga dikerjakan pihak ketiga atau rekanan itu, sarat akan korupsi alias tidak pro kepada rakyat.

“Kami masyarakat mendesak agar proyek yang bersumber dari ADK diusut semua oleh Kejari Padangsidimpuan,” tegas Adi saat ditemui di Kota Padangsidimpuan, Rabu (1/9/2021).

Adi mengaku heran mengapa proyek ADK tidak dikerjakan secara swakelola. Padahal pada Permendagri No.130/2018 telah jelas diuraikan agar proyek yang bersumber dari ADK dikerjakan secara swakelola sehingga bisa tingkatkan kesejahteraan masyarakat di kelurahan.

“Masak iya, semua masyarakat kelurahan di Padangsidimpuan tak ada yang mampu kerjakan proyek ADK. Menurut saya hal ini sangat janggal. Jangan jadikan Perwal No.36/2019 sebagai tameng supaya proyek ADK bisa dipihak ketigakan,” jelas Adi.

Ada baiknya, kata Adi, Kepala Kejari Kota Padangsidimpuan, Hendry Silitonga, SH MH sejajaran mengklarifikasi hal itu ke pemerintah daerah, supaya masalah ini tak berlarut-larut.

Masyarakat, hingga kini terus menunggu, bagaimana sebenarnya ihwal atau duduk perkara proyek ADK dipihak ketigakan itu.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait