Tokoh di Sumut Sampaikan Duka saat Melayat Ibunda dari Sekda Medan

  • Whatsapp
Tokoh di Sumut Sampaikan Duka saat Melayat Ibunda dari Sekda Medan
Jenazah Almarhumah Hj Rismala Sari Pohan disemayamkan di Rumah duka Jalan Suka Eka STM Ujung No 4 Kecamatan Medan Johor, Sabtu (4/07/2020) sore. (digtara.com/dok)

digtara.com – Sejumlah Tokoh di Sumatera Utara (Sumut), khususnya Kota Medan berdatangan menyampaikan rasa duka saat melayat dan bertakziah atas meninggalnya Ibunda dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Ir Wiriya Alrahman MM.

Pelepasan jenazah Almarhumah Hj Rismala Sari Pohan dilakukan dari Rumah duka Jalan Suka Eka STM Ujung No 4 Kecamatan Medan Johor, Sabtu (4/07/2020) sore. Seperti terlihat mantan Gubernur Sumut, Datok Syamsul Arifin dan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution.

Almarhumah juga merupakan mertua dari Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Agus Andrianto tersebut tutup usia di umur 79 tahun.

Muat Lebih

Almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya Sabtu, 4 Juli 2020 pukul 02.00 Wib di Jakarta. Almarhumah meninggalkan 6 orang anak, 14 cucu dan 1 orang cicit.

Jenazah tersebut diberangkatkan dari Bandara Udara Internasional Halim Perdanakusuma sekitar pukul 11.00 Wib dan tiba di Bandara Pangkalan Lanud Soewondo sekitar pukul 15.00 Wib.

Tokoh di Sumut Sampaikan Duka saat Melayat Ibunda dari Sekda Medan

Kemudian dibawa ke rumah duka.  Setibanya di rumah duka, keluarga melakukan ziarah sebentar sebelum akhirnya diantar ke tempat peristirahatan yang terakhir.

Jenazah Ibunda dari Sekda Medan ini dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Islam Sei Batu Gingging Jalan Sei Batu Gingging, Babura, Kecamatan Medan Baru.

Namun, sebelum dikebumikan, Almarhumah lebih dahulu disalatkan di Masjid Al Muslimin Jalan Suka Luhur Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor usai Salat Ashar.

Akhyar mengatakan atas nama Pemko Medan menyampaikan rasa belasungkawa yang sebesar-besarnya atas berpulangnya Almarhumah. “Almarhumah telah dipanggil Allah SWT dan tugas kita adalah mendoakannya agar beliau khusnul khotimah,” ucapnya.

Di hadapan para pelayat yang hadir ke rumah duka, Akhyar berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan agar sabar dan tabah menghadapi musibah tersebut.

Terlebih bagi anak-anak, cucu dan cicit yang ditinggalkan agar senantiasa mendoakan Almarhumah agar segala amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya.

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan