TNI dan Polri di Kupang Sumbang Puluhan Kantong Darah

Sabtu, 10 September 2022 06:22
ist
TNI dan Polri di Kupang Sumbang Puluhan Kantong Darah

digtara.com – Direktorat Lalulintas Polda NTT menggelar aksi kemanusiaan berupa donor darah, Jumat (9/9/2022). TNI Polri Sumbang Darah

Donor darah dalam rangka hari lalulintas Bhayangkara ke 67 tahun 2022 ini menggandeng unit transfusi darah Palang Merah Indonesia (PMI) NTT.

Aksi donor darah ini juga melibatkan anggota TNI angkatan darat dari Korem 161/Wirasakti, Jasa raharja, bintara remaja Dit Sabhara Polda NTT, anggota Brimob, anggota Dit Lantas Polda, anggota Satlantas Polresta Kupang Kota dan Polres Kupang, anggota Bid Propam dan Organda.

Donor darah dalam rangka Hari Lalu lintas Bhayangkara ke 67 tahun 2022 mengusung tema “Polantas yang Presisi pulih dan bangkit bersama menuju Indonesia bangkit”.

Baca: Tak Mau Ketinggalan, Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan Juga Ikut Donor Darah

Donor darah dipusatkan di aula Direktorat Lalulintas Polda NTT.

Ratusan peserta donor darah terlebih dahulu mendaftarkan diri dan mengikuti pemeriksaan tekanan darah oleh dokter.

Peserta yang layak mengikuti donor darah kemudian mengisi form dan langsung melakukan donor darah. Masing-masing peserta menyumbang satu kantong darah.

Baca: Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Sibolga Gelar Donor Darah untuk Negeri

Sandi, anggota Korem 161/Wirasakti, salah satu peserta donor darah mengaku kalau ia sudah sering ikut kegiatan donor darah baik internal TNI maupun dengan instansi lain.

“Donor darah kali ini merupakan sinergitas TNI dengan Polri serta ini merupakan aksi kemanusiaan yang perlu dilakukan secara rutin,” ujarnya.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait