TNI AL dan Polair Diminta Cegah Penyelundupan Narkoba Jalur Laut

Rabu, 22 April 2020 17:00
Kepala Badan Kesbangpol Sumut, Anthony Siahaan melakukan teleconference dengan TNI AL di Media Center Lt 6 Kantor Gubernur Sumut, Medan, Rabu (22/04/2020). (istimewa)

digtara.com – TNI Angkatan Laut (AL) dan Polair Belawan merupakan ujung tombak dalam upaya pencegahan penyelundupan narkotika, psikotropika dan obat terlarang (Narkoba) melalui jalur laut. Cegah Penyelundupan Narkoba

Karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengharapkan TNI AL dan Polair Belawan dapat melakukan pencegahan penyelundupan narkoba dari jalur laut.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumut, Anthony Siahaan menekankan peranan TNI AL sebagai ujung tombak memberantas peredaran dan penyeludupan narkoba melalui jalur laut di Sumut.

Hal ini dia sampaikan saat melakukan teleconference dengan TNI Angkatan Laut Belawan. Yang dimoderatori Mayor Darma di Media Center Lantai 6 Kantor Gubernur Sumut, Medan, Rabu (22/04/2020).

“Dalam pengawasan ini kami tetap mengedapankan TNI AL dan Polair sebagai ujung tombak mengentaskan penyelundupan narkoba ini,” katanya.

Dijelaskan Anthony, Pemprov Sumut senantiasa berkoordinasi dengan Forkopimda untuk melakukan berbagai langkah dalam penuntasan permasalahan ini.

Selain itu, Kesbangpol Sumut bersama aparat selalu melakukkan sosialisi dengan nelayan dan mengimbau kapal nelayan tidak mengangkut narkoba.

Anthony menambahkan kendala yang dihadapi dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba saat ini antara lain, kabupaten/kota belum menyusun dan menetapkan peraturan daerah tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Anthony meminta kepada masyarakat melalui lembaga dan perorangan sebagai mitra dan duta pencegahan peredaran narkoba. Tujuannya agar berperan aktif mendeteksi dini dan pencegahan dini terhadap peredaran narkoba di masyarakat dan lingkungangnya.

“Mari bangun kearifan lokal untuk menyatakan anti kepada peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.

[ya]

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TV. Jangan lupa, like comment and Subscribe.

TNI AL dan Polair Diminta Cegah Penyelundupan Narkoba Jalur Laut

Berita Terkait