TKI Flobamorata di Serawak Sumbang Rp31,5 Juta bagi Korban Bencana NTT

TKI Flobamorata
Persatuan TKI Flobamorata menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana kepada korban bencana di NTT (ist/digtara)

digtara.com – Persatuan TKI Flobamorata Ladang Rimbunan Hijau di Balingian, Serawak, Malaysia Timur, menggalang dana untuk korban bencana siklon Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hasil penggalangan dana itu diberikan kepada korban terdampak badai siklon Seroja, melalui posko tanggap darurat bencana badai siklon tropis Seroja NTT.

Dana yang terkumpul sebesar Rp 31.500.000 itu diantar langsung oleh istri koordinator Persatuan TKI Flobamorata Ladang Rimbunan Hijau di Balingian, Serawak, Malaysia Timur, ke posko tanggap darurat bencana badai siklon tropis Seroja NTT di Aula El Tari Kupang, Kamis (29/4/2021).

Muat Lebih

Koordinator Persatuan TKI Flobamorata Ladang Rimbunan Hijau Balingian, Serawak, Malaysia Timur, Aprianus Usboko mengatakan, dia bersama teman-temannya yang bekerja di lahan rimbunan hijau, hanya membutuhkan waktu satu hari untuk mengumpulkan dana sebanyak itu.

“Saya dengan teman-teman bergerak dalam satu hari, yakni bertepatan hari dimana kami terima gaji. Dana yang terkumpul sebanyak Rp 31.500.000 itu hanya khusus di ladang kami saja,” jelas Apri melalui sambungan telepon.

Menurutnya, pekerja di kebun sawit rimbunan jaya 50 persen berasal dari provinsi NTT, sehingga kepedulian dan solidaritas mereka terhadap para korban terdampak siklon Seroja sangat tinggi.

“Kami yang bekerja di lahan ini 50 persen orang NTT, selebihnya itu saudara-saudara kita dari Makassar, Bima, Jawa dan Sambas. Kami semua bersatu dan donasi untuk ringankan beban seluruh korban yang terdampak siklon Seroja,” ungkap Apri.

Apri berharap, bantuan dana tersebut bisa meringankan beban para korban yang terdampak siklon Seroja beberapa waktu lalu. “Kami semua di Balingian, Serawak, Malaysia Timur berharap, dengan sedikit donasi yang disalurkan ini bisa meringankan beban saudara-saudara yang terkena badai siklon Seroja,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan