Tips Pengajuan Klaim Asuransi Mobil Diproses Lebih Cepat

Kamis, 25 Agustus 2022 13:15
int
Tips Pengajuan Klaim Asuransi Mobil Diproses Lebih Cepat

digtara.com – Lindungi kendaraan dengan asuransi menjadi upaya untuk mengurangi risiko kerugian yang ditimbulkan karena beberapa hal. Dengan memiliki asuransi kendaraan, pemilik tidak lagi perlu terlalu khawatir akan kecelakaan atau kehilangan mobil.

Terdapat beberapa jenis asuransi mobil yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan. Jenis asuransi mobil all risk menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin terlindungi dari segala risiko, mulai dari kerusakan ringan, berat, kehilangan hingga yang diakibatkan bencana alam.

Meski begitu, banyaknya keuntungan yang bisa didapat sebanding dengan premi yang harus dibayar. Tentu Anda harus pintar memilih agar bisa mendapatkan asuransi mobil All Risk dengan rate murah.

Karena itu, penting untuk melindungi kendaraan dengan asuransi berkualitas, cek dan bandingkan asuransi Lifepal untuk mendapatkan asuransi yang cocok untuk Anda!

Baca: Tak Digubris OJK, Korban AJB Bumiputera Mengadu ke Kejatisu, Minta Berantas Mafia Asuransi

Berikut ini adalah cara mudah klaim asuransi mobil untuk Anda yang ingin melakukan klaim asuransi :

Siapkan Kelengkapan Dokumen

Pertama siapkan semua dokumen yang diperlukan sebagai syarat melakukan klaim asuransi dengan segera. Kelengkapan dokumen ini penting karena pihak asuransi tidak akan memproses laporan jika dokumen belum lengkap.

Dokumen tersebut di antaranya fotokopi SIM pengemudi, polis asuransi dan STNK kendaraan. Dokumen tambahan berupa surat keterangan polisi jika kerusakan disebabkan kecelakaan lalu lintas atau insiden di jalan.

Segera Hubungi Pihak Asuransi

Jangan tunggu terlalu lama setelah semua dokumen siap, segera hubungi pihak asuransi mobil Anda. Bisa dengan datang ke kantor cabang asuransi terdekat atau juga dengan menghubungi kontak pihak asuransi.
Selanjutnya, petugas asuransi akan memandu Anda bagaimana tahap selanjutnya untuk melakukan klaim kerusakan kendaraan. Jika ada pertanyaan langsung saja tanyakan agar tidak terjadi kesalahan dalam prosesnya.

Berikan Bukti Kerusakan Mobil

Pihak asuransi akan membutuhkan bukti kerusakan yang dialami mobil, untuk itu Anda harus menyiapkan dokumentasi kerusakan dengan jelas. Ambil foto kondisi kerusakan yang dialami mobil secara mendetail.

Selain itu petugas akan meminta beberapa informasi, sebaiknya Anda memberi informasi dengan jelas dan jujur. Dengan demikian pengajuan klaim tidak akan mendapat masalah dan dapat cepat mendapat persetujuan.

Laman: 1 2

Berita Terkait