Tingkatkan SDM, Kwardasu Jalin Kerjasama dengan Yayasan Pendidikan Graha Kirana

Sabtu, 18 Desember 2021 15:00

digtara.com – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara melakukan penandatanganan kerjasama dengan Yayasan Pendidikan Graha Kirana Medan, Sabtu, (18/12/2021), di Focal Point Medan.

Penandatanganan naskah kerjasama dilakukan oleh Ketua Kwardasu H Nurdin Lubis SH MM dan Pendiri Yayasan Pendidikan Graha Kirana Prof Dr HM Arif Nasution MA, disela acara wisuda sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Ilmu Ekonomi Yayasan Graha Kirana, yang juga dihadiri Bupati Langkat.

Ketua Kwardasu H Nurdin Lubis mengatakan, tujuan kerjasama ini adalah agar kedua belah pihak dapat memberikan kontribusi positif berupa peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat khususnya yang berada di Sumut.

Dengan kerjasama ini, lanjut Nurdin Lubis, diharapkan dapat mendorong masyarakat khususnya peserta didik pramuka yang masuk dalam golongan Panegak dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata 1 melalui program beasiswa mandiri yang disiapkan oleh Perguruan Tinggi di bawah Yayasan Pendidikan Graha Kirana.

Selain itu, melalui kerjasama ini juga dapat meningkatkan penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Diyakini kolaborasi antara perguruan tinggi Graha Kirana dalam pendidikan formal dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumut dibidang non formal akan dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang berintelektual tinggi, memiliki watak, akhlak, budipekerti luhur dan bermartabat,” ujar H Nurdin Lubis.

Ditambahkan Nurdin, Kwarda Sumatera Utara juga telah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya BNN Sumut, Badan Penanggulangan Bencana, dan pihak lainnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait