Tiga Warga di Kupang Tewas Disambar Petir, 4 Lainnya Dirawat Intensif

  • Whatsapp
Tiga Warga di Kupang Tewas Disambar Petir, 4 Lainnya Dirawat Intensif
Tiga Warga di Kupang Tewas Disambar Petir, 4 Lainnya Dirawat Intensif (digtara.com/imanuel lodja)

digtara.com – Tiga orang warga Desa Oefeto, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) tewas disambar petir, Selasa (1/12/2020) siang. Tewas Disambar Petir

Sementara 4 orang rekan mereka harus dirawat intensif pasca kejadian ini karena luka dan syok.

Tiga korban meninggal dunia masing-masing Matias Morreira (35), warga Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Muat Lebih

Ia mengalami pendarahan pada telinga kanan, luka bakar dibagian dada depan dan rusuk kiri dan kanan.

Edemundo D. C. Da Concecao (20), warga Desa Raknamo, Kecamatam Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang meninggal dunia setelah mengalami pendarahan pada telinga bagian kiri dan dan luka bakar pada perut.

Sementara korban Herman Da Conceicao Kusmau (18), warga Desa Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang meninggal dunia karena mengalami luka bakar akibat sambaran petir pada pinggul bagian kiri.

Baca: Sakit Hati, Petani di Kupang Dianiaya Tetangga Hingga Tewas

4 korban selamat yang dirawat intensif di RSU SK Lerik Kota Kupang masing-masing Carlos Soares (59) warga Desa Raknamo mengalami sakit pada bagian dada dan telinga.

Antonio da Conceicao (24), warga Desa Oefeto mengalami sakit pada bagian dada dan telinga.

Antoni Marqez (40), mengalami sakit pada bagian dada dan telinga serta Manuel Soares (22) mengalami sakit pada bagian dada dan telinga.

Baca: Alasan Keamanan, Tersangka Pembunuh Tetangga Dipindahkan ke Polres Kupang

Ketujuh korban mengerjakan pekerjaan proyek pembuatan saluran air di dusun Sanenu, Desa Bokong, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang dari CV Wika dan baru satu bulan mengerjakan saluran tersebut.

Hengki Tonci Kase (57) dari CV Wika kepada wartawan di RSU SK Lerik Kota Kupang mengemukakan kalau para pekerja saat itu bernaung di sebuah rumah daun di sebuah tanah lapang.

“Saat itu sedang hujan lebat disertai kilat dan guntur. Saat juga istrahat makan jadi ketujuh korban berteduh di rumah daun,” tandasnya.

Baca: Tukang Parkir di Terminal Kupang Ditabrak dan Terseret Mobil Hingga Tewas

Saat itu lah kilat dan petir menyambar rumah daun dan menewaskan tiga orang korban. 4 pekerja lainnya juga terdampak dari kejadian ini.

Tiga Warga di Kupang Tewas Disambar Petir, 4 Lainnya Dirawat Intensif
digtara.com/imanuel lodja

Para pekerja kemudian melaporkan ke polisi di Polsek Kupang Tengah. Para korban dievakuasi ke rumah sakit SK Lerik kota Kupang.

Baca: Ormas di Kupang Dukung Pembubaran FPI dan Minta Rizieq Shihab Ditahan

Kapolsek Kupang Tengah, Ipda Elpidus Kono Feka, S.Sos di RSU SK Lerik, Selasa (1/12/2020) membenarkan kejadian ini.

Selang beberapa menit cuaca mendung disertai dengan hujan lebat sehingga para pekerja menghentikan pekerjaan dan berteduh di rumah daun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

3 Komentar