Tiga PJU Polda NTT dan Kapolres Ngada Diserahterimakan

Jumat, 01 Juli 2022 15:25
Tiga PJU Polda NTT dan Kapolres Ngada Diserahterimakan

digtara.com – Tiga pejabat utama (PJU) jajaran Polda NTT dan jabatan Kapolres Ngada diserahterimaka dari pejabat lama ke pejabat baru.

Serah terima jabatan dilakukan bagi Karoops Polda NTT, Dirreskrimsus Polda NTT, Dirpamobvit Polda NTT dan Kapolres Ngada Polda NTT.

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto, SH MH memandu serah terima jabatan di aula Rupatama lantai III Kamis (30/6/2022).

Baca: Wilayah NTT Dilanda Gelombang Rossby, Warga Diminta Waspada

Kapolda menyebutkan serah terima di lingkungan Polri, bermakna strategis karena merupakan upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi, agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin berkembang.

Serah terima jabatan juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia, dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment secara sistematik dan komprehensif, dengan mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas.

Kapolda menyebutkan secara umum situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda NTT dapat terpelihara dengan baik.

“Hal tersebut dapat terwujud, karena dedikasi dan loyalitas yang tinggi dari seluruh personel Polda NTT, yang diantaranya adalah para Kasatwil, yang mampu membawa perubahan di kesatuan yang dipimpin, kearah yang lebih baik,” tandas Kapolda NTT.

Pada aspek pelaksanaan tugas, saat ini Polda NTT masih dihadapkan pada penanganan pandemi Covid-19 sehingga harus tetap waspada dan perketat prokes serta mengoptimalkan operasi Yustisi.

Kapolda NTT juga menyinggung soal kesiapan pengamanan G20, tahapan Pemilu serentak 2024, kejahatan transnasional, kekayaan Negara dan kejahatan konvensional.

Juga soal monitoring harga dan ketersediaan minyak Goreng dan BBM serta antisipasi adanya resistensi terhadap kinerja Polri.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait