Tiga Pekan Sembunyi, Duda Pelaku Pemerkosa Siswi SMA di Kupang Dibekuk Polisi

  • Whatsapp
Tiga Pekan Sembunyi, Duda Pelaku Pemerkosa Siswi SMA di Kupang Dibekuk Polisi
Pelaku pemerkosaan, Fiktor Nau (baju kaos kuning) saat dimasukkan dalam sel pasca ditangkap polisi. (digtara.com/imanuel lodja)

digtara.com – Pelaku pemerkosaan, Fiktor Nau (54), warga Desa Fatukona, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang dibekuk polisi, Senin (21/9/2020) subuh. Ia kabur sejak 2 September 2020 lalu pasca dilaporkan korban ke polisi. Pelaku Pemerkosa Siswi SMA

Kapolsek Takari, Iptu Paulus Malelak saat dikonfirmasi mengatakan, selama ini pelaku bersembunyi di tempat yang jauh dari pemukiman.

“Sejak dilaporkan ke polisi oleh kerabat korban awal September 2020 lalu, pelaku sembunyi di rumah kebun yang jauh dari pemukiman warga,” ujar Kapolsek di kantornya, Senin (21/9/2020).

Muat Lebih

Fiktor Nau selanjutnya ditahan polisi dan dititipkan ke sel Polres Kupang hingga 20 hari kedepan.

Kepada wartawan, pelaku yang berstatus duda ini mengaku khilaf dan siap bertanggungjawab.

“Saya pasrah dan siap diproses hukum. Saya sudah salah tapi saya siap menghadapi hukuman yang ada,” ujar pelaku.

Baca: Diperkosa dan Diancam Bunuh Sejak 2018, Gadis di Bawah Umur Hamil

Polisi menjerat pelaku dengan pasal 82 ayat (1) nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Ancaman hukuman sesuai pasal ini paling rendah 5 tahun dan maksimal 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 milyar,” tandas Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

3 Komentar