Tersisa 6 Peserta Calon Anggota Bawaslu NTT

Selasa, 02 Agustus 2022 14:50
int
Ilustrasi Bawaslu NTT

digtara.com – Panitia Seleksi Calon Anggota Bawaslu NTT mengumumkan 6 orang dari 12 orang peserta yang lolos dalam seleksi tahap selanjutnya.

Sebelumnya ada 12 orang yang lulus tes tertulis dan tes psikologi dan sempat mengikuti tes kesehatan I dan II di rumaj sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang.

6 orang yang lolos terdiri dari 5 orang pria dan 1 orang wanita.

Yang mengejutkan adalah ketua Bawaslu NTT tidak termasuk dalam 6 peserta yang lolos.

Demikian pula ketua Bawaslu kota Kupang gugur dalam tahapan seleksi ini.

Baca: Hari Ini, Komisioner KPU dan Anggota Bawaslu Periode 2022-2027 Dilantik Jokowi

Pengumuman hasil tes ini dilakukan tim seleksi, Selasa (2/8/2022).

6 orang yang lolos masing-masing Baharudin Hamzah, James Welem Ratu, Magdalena Yuanita Wake, Nonato Da Purificacao Sarmento, Fortunatus Hamsah Mana dan Herybertus Harun.

Sementara 6 orang yang tidak lolos terdiri dari 5 orang orang pria dan satu orang wanita yakni Thomas Mauritius Djawa (ketua Bawaslu NTT), Simeon Sofan Sofian, Marselina Lorensia, Julianus Johanes Paulus Nomleni, Andreas Parera, dan Yohanes Imanuel Nane.

6 peserta yang lolos selanjutnya mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan oleh Bawaslu.

Panitia Seleksi (Pansel) memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk memberikan tanggapan tertulis terhadap calon anggota Bawaslu Provinsi NTT yang ditujukan kepada ketua Bawaslu dan identitas pelapor akan dirahasiakan.

Pengumuman hasil tes kesehatan dan wawancara calon anggota Bawaslu NTT ini tertuang dalam keputusan tim seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi NTT nomor 15/Timsel Bawaslu NTT/VIII/2022 tanggal 1 Agustus 2022.

Laman: 1 2

Berita Terkait