Terpidana Kasus Pembunuhan Dieksekusi Saat Mendaftarkan PK ke Pengadilan

  • Whatsapp
Terpidana Kasus Pembunuhan Dieksekusi Saat Mendaftarkan PK ke Pengadilan
Marthen Dillak dieksekusi petugas Kejaksaan saat akan mendaftarkan Peninjauan Kembali (PK) atas kasus pembunuhan yang menimpanya. (Immanuel/Digtara)

digtara.com – Marthen Dillak (58), seorang terpidana dalam kasus pembunuhan, ditangkap saat berada di Pengadilan Negeri Kupang, siang tadi. Dia dieksekusi tim Jaksa dari Kejaksaan Negeri Kota Kupang saat akan mendaftarkan Peninjaun Kembali (PK) atas kasus yang menimpanya.

Kepala Seksi Pidana Umum pada Kejaksaan Negeri Kupang, Ririn Handayani, membenarkan adanya eksekusi itu. Ia mengaku proses eksekusi berhasil dilakukan atas bantuan personel Polisi dan Satuan Reserse Kriminal Polres Kupang Kota.

“Iya, dieksekusi terkait kasus pembunuhan,” terang Ririn.

Muat Lebih

Sebelum dieksekusi di Pengadilan, Ririn mengaku pihaknya sudah mencoba menjemput Marthen ke rumahnya.

BACA JUGA: Akhirnya, Irwandi Yusuf Dieksekusi ke Lapas Suka Miskin

Baik menjemput dengan meminta Marthen datang lewat surat, maupun menjemput secara paksa. Namun pihaknya gagal menemukan terdakwa.

“Kami berhasil melakukan eksekusi karena terdakwa datang ke pengadilan untuk melakukan upaya hukum Peninjauan kembali (PK). Sehingga kami mengambil momen tersebut untuk mengamankan terdakwa dan membawa ke kantor kejaksaan,” ujarnya.

Usai dieksekusi, kata Ririn, Marthen Dillak menjalani tes cepat (rapid test) Virus Korona. Hasilnya tidak reaktif sehingga Marthen langsung dibawa ke lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kupang.

BACA JUGA: Divonis 3 Bui, Ramadhan Pohan Dijebloskan ke Lapas Tanjunggusta

“Kita langsung jebloskan ke lapas untuk menjalani pidananya,” tukas Ririn.

 

Dibebaskan…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan