Terlalu! Pandemi dan Terlilit Utang, Pimpinan DPRD Sidimpuan Malah Poya-Poya Pengadaan Mobil Rp 2,1 Miliar

Selasa, 07 September 2021 17:36
istimewa
Gedung DPRD Padangsidimpuan.

digtara.com РDi tengah sulitnya ekonomi dan banyaknya utang, Pemko Padangsidimpuan malah melakukan pengadaan senilai Rp 2,1 miliar.  Pimpinan DPRD Sidimpuan Poya-Poya

Uang tersebut dianggarkan untuk pengadaan tiga unit mobil pimpinan DPRD yang tertuang dalam KUA PPAS P-APBD tahun 2021.

Pengadaan mobil pimpinan DPRD ini berbanding terbalik dengan kondisi di Pemko Padangsidimpuan yang tengah dirundung masalah.

Salah satunya adalah intensif nakes tahun 2020 yang belum dibayarkan. Juga, utang obat-obatan Rumah Sakit, utang alat cuci darah hingga Rp 2,8 miliar dan ribuan ASN yang belum menerima TPP pada Juli-Agustus tahun 2021.

Baca: Miris! Pemko Telat Bayar Insentif Nakes, Seluruh ASN di Padangsidimpuan Ikut Meradang

Selain itu, pemerintah pusat juga sudah meminta daerah untuk melakukan penghematan anggaran dan refocusing ke penanganan covid-19.

Untuk tahun ini saja, Pemko Padangsidimpuan sudah belanja mobil senilai Rp 3,1 miliar pada bulan April lalu. Dan pada pembahasan P-APBD bulan September ini juga menggetjot pengadaan mobil pimpinan hingga Rp 2,1 miliar lagi.

Kabag Umum, Sekretariat DPRD Kota Padangsidimpuan, Tobonsyah Pulungan membenarkan adanya pengadaan mobil pada pembahasam P-APBD tahun 2021.

Baca: Ekonomi Sulit, SD di Padangsidimpuan Boleh Tak Pakai Seragam

“Itu benar, saya hanya mencatat permintaan itu. Soal diterima atau tidak itu pihak dewan yang tentukan,” kata Tobonsyah, Selasa (7/9/2021).

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Siwan Siwanto, juga membenarkan adanya pengadaan mobil pimpinan dewan dan tak berani menjawab berapa besaran anggaran.

Laman: 1 2

Berita Terkait