Terkait Tuntutan Warga Marancar, Begini Jawaban PLTA Simarboru Tapsel

Kamis, 25 November 2021 16:49
digtara.com/amir hamzah
Terkait Tuntutan Warga Marancar, Begini Jawaban PLTA Simarboru Tapsel

digtara.com – PT. North Sumatera Hydro Energy (NSHE) menanggapi aspirasi warga Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan. Jawaban PLTA Simarboru Tapsel

Warga yang menggelar demo, Kamis (25/11/2021) pagi, menutut kesempatan kerja putra daerah di perusahaan tersebut.

Manajer Sosial dan Komunikasi, PT. NSHE, Arie Dedy, mengungkapkan, menerima aspirasi tersebut karena masyarakat bahagian dari rencana pembangunan.

Baca: Terkait Demo Warga Marancar ke PLTA, Kadisnaker Tapsel: Hak Warga 70 Persen

“Dalam hal ini dapat kami jelaskan bahwa PLTA Batangtoru yang lebih dikenal dengan istilah Simarboru, dimana istilah Simarboru ini diambil dari nama 3 kecamatan yaitu Sipirok, Marancar dan Batangtoru. Untuk itu ketiga kecamatan inilah yang selalu mendapatkan prioritas dalam perekrutan tenaga kerja. Meskipun tidak menutup kemungkinan peluang kerja bagi masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan secara umum lainnya, yang bertempat tinggal diluar 3 kecamatan tersebut,” kata Arie Dedy.

Arie Dedy melanjutkan, dalam proses perekrutan tenaga kerja, pihaknya selalu menekankan kepada kontraktor maupun vendor untuk selalu memprioritaskan putra daerah. Terlebih dari wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan terkhusus Kecamatan Marancar, Batang Toru dan Sipirok.

Baca: Pekerja Asing Tewas di PLTA Batang Toru, PT NSHE: Bukan Karena Longsor

“Sebagai tindak lanjut pihak kontraktor dan vendor telah membangun komunikasi dengan masyarakat. Termasuk kepala desa terkait teknis penerimaan tenaga pekerja di semua sub sektor PLTA. Dengan tetap menjunjung tinggi kearifan lokal,” lanjutnya.

Mengenai aspirasi hari ini, pada dasarnya pihak perusahaan telah memberikan porsi prioritas perekrutan kepada tiga kecamatan tersebut.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait