Terkait Penolakan Pakaian Adat di Pemko Medan, Ini Respon Wali Kota Bobby

Minggu, 12 September 2021 07:25
ist
Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

digtara.com – Terkait penolakan pakaian adat oleh kelompok Etnis Melayu kota Medan di lingkungan Pemerintah Kota Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution sebut Kota Medan adalah kota multi etnis. Terkait Penolakan Pakaian Adat di Pemko Medan

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution mengatakan Kota Medan ini tak lepas dari keberagaman suku lainnya yang saling berkaitan di kota Medan. Salah satunya datang dari pendiri kota Medan Guru Patimpus Sembiring Pelawi.

“Kita ada kesultanan Deli memang di sini, tapi pendiri Medan Guru Patimpus, penduduk terbesar kita di kota Medan ini Jawa, jadi sulit kalau di bilang ini hanya Melayunya saja,” ujarnya, Sabtu (11/9/2021).

Maka dari itu suku Melayu dan Batak itu tidak bisa dilepaskan dari icon kota Medan karena keduanya saling berkaitan, jadi tak bisa kita bilang hanya menggunakan satu suku saja.

“Kalau sejarah itu betul, tapi gak bisa kita hilangkan juga di adat Melayu Kesultanan Deli itu sangat terkait Dengan tanah Batak ini tidak bisa dipisahkan,” jelasnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait