Terkait Kasus Pembunuhan Astri dan Lael, Perwira Polda NTT Resmi Polisikan Mantan Anggota Polri

Senin, 03 Januari 2022 18:05
Randy Jadi Tersangka Tunggal Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Kupang

digtara.com – Mantan anggota Polri di Kupang NTT, Buang Sine resmi dilaporkan ke SPKT Polda NTT, Senin (3/1/2022). Perwira Polda Polisikan Polri

Laporan ini karena Buang Sine diduga mencemarkan nama baik anggota polisi aktif Ipda Rudy Soik di media sosial facebook.

Laporan itu diterima oleh AKP Ongko W. T Atmojo di ruang SPKT Polda NTT dengan laporan polisi nomor STTLP/02/I/2022/SPKT POLDA NTT.

Selain akun facebook Buang Sine, akun lainnya bernama Kang Asep Jeff juga dilaporkan, karena telah menuduh Rudy Soik sebagai penganut ideologi sesat.

Baca: Kasus Pembunuhan Astri dan Lael Melebar, Perwira Polri Polisikan Mantan Anggota Polri

Kuasa Hukum Rudy Soik, Bernard S. Anin kepada wartawan, Senin (3/1/2022) malam menjelaskan, pihaknya melaporkan akun facebook Buang Sine karena telah mencemarkan nama baik kliennya di grup-grup facebook di Kupang.

Laporkan Dua Akun Medos

“Waktu itu kita sudah laporkan tapi karena kita hargai yang namanya restorasi justice, makanya kita tunggu 3×24 jam namun yang bersangkutan tidak juga memberikan klarifikasi sampai hari ini,” jelasnya.

Baca: Sertijab Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif Titip Toleransi pada Irjen Pol Setyo Budiyanto

Menurut Bernard, kliennya yaitu Rudy Soik resmi melaporkan dua akun facebook di SPKT Polda NTT, Senin siang.

Kedua akun itu adalah, Buang Sine dan Kang Asep Jeff.

“Banyak sekali postingan di media sosial yang cukup menganggu kami, tapi karena Rudy Soik ini seorang penegak hukum yang mengerti hukum sehingga kami menempuh jalur hukum. Apakah mereka bersalah atau tidak, kita serahkan semua prosesnya kepada pihak berwajib,” ujarnya.

Laman: 1 2 3 4

Berita Terkait