Terkait Adanya ‘Orang Dalam’ di Pemilihan Kepling, Begini Kata Sekcam Medan Denai

Kamis, 13 Januari 2022 17:43
Terkait Adanya 'Orang Dalam' di Pemilihan Kepling, Begini Kata Sekcam Medan Denai

digtara.com – Sekertaris camat angkat bicara terkait adanya keluhanan masyarakat soal pengangkatan kepala lingkungan (Kepling) di Kecamatan Medan Denai yang diduga memiliki ‘orang dalam’. Orang Dalam Pemilihan Kepling

Sekertaris Camat Medan Denai, Yoga Irawan, menjelaskan, bahwa dalam pemilihan kepling bukan seperti pemilihan kepala daerah atau DPRD yang dipilih melalui pemilihan umum.

“Sekali lagi saya katakan ini adalah pengangkatan Kepala Lingkungan, bukan pemilihan pilkada, pilkades atau pileg,” jelasnya kepada digtara.com.

Baca: Bobby Nasution Pecat Kepling Pungli Rp1,7 Juta Pengurusan KK dan KTP

Dikatakan Yoga, bahwa pengangkatan Kepala Lingkungan, prosesnya itu diatur di Perwal 21 tahun 2021 dengan mekanisme seleksi administrasi, dukungan dan wawancara.

“Karena yang menggunakan Kepling itu nantinya adalah Lurah dan Camat. Mereka menuntut hasilnya dibuka, di Perwal itu tidak ada dan kami bukan panitia seleksi. Kalau panitia seleksi dibuka untuk umum misalnya panitia seleksi penerimaan CPNS,” kata Yoga.

Terkait Adanya 'Orang Dalam' di Pemilihan Kepling, Begini Kata Sekcam Medan Denai
Sekertaris Camat Yoga Irawan Medan Denai.

Baca: Camat Medan Kota Angkat Bicara Terkait Kericuhan Pemilihan Kepling Arogan

Selain itu, kepling 14 terpilih, Tegal Sari mandala ll, Kecamatan Medan Denai bernama Diana Bernadette Sinurat, yang sempat tidak terdaftar dalam pencalonan. Dikatakan Yoga, Diana Bernadette Sinurat sudah melakukan pendaftaran sebelum penutupan batas waktu tanggal yang disepakati.

“Jadi ada calon yang mau daftar tapi kantor tutup. Tapi konfirmasi minta supaya berkasnya diterima karena memang itu masih tgl 27. Artinya tanggal 28 mereka ngasih tapi tanggal 27 sudah konfirmasi,” jelasnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait