Terima Keluhan Kampung Nelayan, Pemko Medan Kerahkan Alat Berat Antisipasi Banjir Rob

Selasa, 11 Mei 2021 08:40
ist/digtara
Wali Kota Bobby Nasution saat meninjau Kampung Nelayan

digtara.com – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berjanji akan menurunkan bantuan alat berat pada Selasa (11/5/2021) untuk membantu warga Kampung Nelayan, Kelurahan Nelayan Indah, Medan Labuhan, membuat benteng. Langkah itu dilakukan guna mengantisipasi gelombang pasang alias banjir rob yang diperkirakan bakal terjadi, pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Insyaallah besok (hari ini, red), saya akan menurunkan alat berat untuk mengerjakan benteng. Nantinya sementara benteng akan dibuat dengan tanah, tetapi kita akan buat tingginya 4 meter, jadi dapat mengantisipasi jika air laut pasang sehingga warga tidak mengalami terjadinya banjir rob. Saya harapkan warga disini dapat merayakan hari raya idul Fitri dengan suka cita,” ujar Bobby, Senin (10/5/2021).

Wali Kota hadir ke Kampung Nelayan dalam rangka menyerahkan bantuan paket Sembako dari Presiden Jokowi. Di saat itu, ia mendengar keluhan dan aspirasi warga Kampung Nelayan.

Menurut warga, tanggul/benteng sangat mereka butuhkan sehingga lingkungan mereka terbebas dari banjir rob. Sebab selama ini guna mengantisipasi pasang air laut warga secara gotong royong membuat tanggul.

Namun upaya warga membuat benteng dalam mencegah banjir rob tidak maksimal, karena benteng yang didirikan tidak tinggi dan kuat sehingga mudah jebol. Untuk itu, Warga Kampung Nelayan berharap Pemko Medan memberikan bantuan untuk membuatkan benteng yang lebih kuat dan kokoh.

Laman: 1 2

Berita Terkait