Tanggung Jawab Sosial, PLTA Batangtoru Bantu Korban Banjir Tapsel

Jumat, 24 Desember 2021 12:02
ist
Penyerahan bantuan sembako dari manajemen PT NSHE kepada korban bencana banjir Tapsel

digtara.com – PT NSHE selaku pemilik proyek PLTA Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), menyerahkan bantuan kepada korban banjir di beberapa desa dan kelurahan, di Kecamatan Muara Batangtoru dan Angkola Sangkunur, Jumat (24/12/2021).

Bantuan Sosial berbentuk Sembako diserahkan langsung oleh Jamal Hotma Harahap Selaku Supervisior Sosial dan M Saleh Ritonga Selaku Legal Officer PT NSHE PLTA Batangtoru, didampingi Staff lainnya.

Manager Sosial dan Komunikasi PT NSHE Arie Dedy menyebut, penyerahan bantuan itu, merupakan bentuk kepedulian PLTA Batangtoru, kepada masyarakat yang menjadi korban banjir, akibat dari tingginya curah hujan.

“Tingginya curah hujan di wilayah Tapsel dan sekitarnya, mengakibatkan Sungai Batangtoru meluap. Sehingga terjadi banjir di Keluarahan Rianiate, Desa Simataniari di Kecamatan Angkola Sangkunur serta dua Desa meliputi Desa Simarlelan, Desa Muara Hutaraja, di Kecamatan Muara Batangtoru, serta ditempat lainnya,” terang keduanya.

Selaku perusahaan yang beraktivitas di Tapsel sambung Arie, PT NSHE menunjukkan kepekaan sosial, dengan mengulurkan tangan untuk meringankan beban hidup warga terdampak.

“Mudah mudahan bantuan yang di salurkan dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” ungkap Arie Dedy seraya merinci, bantuan yang diberikan adalah sembilan bahan pokok.

Laman: 1 2

Berita Terkait