Tampil Gaya Kasual, Jokowi Lebih ‘Doyan’ Beli Produk Lokal

  • Whatsapp

ACEH – Dengan gaya penampilan yang kasual dengan sneakers hitam bersol putih, kemeja putih dan celana jeans, Presiden Joko Widodo tetap percaya diri alias pede jika menggunakan produk lokal.

Ia mengatakan, dirinya akan selalu membeli produk lokal jika berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia. Hal itu dilakukannya untuk membumikan setiap produk unggulan yang dihasilkan oleh anak negeri.

Menurutnya, kualitas produk buatan anak Indonesia sebenarnya tidak kalah dengan yang buatan luar negeri. Misalnya, kata dia, sneakers yang dia beli di Bandung beberapa waktu lalu, kualitasnya cukup baik.

Muat Lebih

“Sepatu saya ini, ini diproduksi 1000 di Bandung. Saya pakai, enggak ada satu jam habis (dibeli). Terus dibuat lagi 3000, belum sehari juga habis, jaket juga sama,” kata Jokowi di Aceh.

“Kalau saya ke daerah itu selalu membeli produk unggulan tapi memiliki kualitas yang tinggi, kemasan yang baik dan sedang membangun brand,” kata Jokowi usai peresmian pembangunan jalan tol Banda Aceh-Sigli.

Label lokal yang dipakai Jokowi ini pun memberi efek positif sebab langsung diserbu oleh masyarakat yang ingin tampil ala orang nomor satu di Indonesia ini.

Namun, Jokowi juga mengingatkan agar kemasan yang diproduksi memiliki kemasan yang baik. Ia juga bertekad untuk meng-internasionalkan setiap brand lokal.

“Kita ingin menaikkan, mengangkat brand agar bisa meng-internasional. Terutama saya ingin mau mengangkat hal-hal yang sering tidak kita perhatikan,” ucapnya.

Di Aceh, Jokowi juga sempat memuji produk parfum yakni minyeuk Preut, hasil olahan anak muda Aceh yang memiliki dasar dari biji kopi. Presiden dan Ibu Negara Iriana menyempatkan diri untuk membeli beberapa botol minyak wangi tersebut.[viva]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan