Tak Kunjung Ada Solusi, 4 KK di Sidimpuan Masih Lompat Tembok Untuk Keluar Rumah

Jumat, 22 Juli 2022 19:00

digtara.com – Hampir sebulan, 4 KK di Gang Damai, Lingkungan 2, Wek II, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan harus melompat untuk keluar rumah karena tembok yang dibangun pemilik Losmen.

Mediasi yang dilakukan Pihak Pemko Padangsidimpuan melalui Camat Kecamatan Padangsidimpuan utara juga belum membuahkan hasil, Jum’at (22/7/2022).

Salah seorang warga, Komaria Harahap (60) yang dijumpai digtara. com dilokasi menyebutkan beberapa waktu lalu sudah mediasi di kantor camat bersama pihak kecamatan dan warga soal Gang Damai yang ditembok/pagar salah satu warga yang juga pemilik losmen.

“Masih tertembok dek, belum ada akses dan masih lompat pagar kami semua untuk keluar rumah,” kata Komaria.

Komaria juga menjelaskan bahwa akses yang diberi oleh pihak losmen adalah sebagian warga yang berada di muka gang sedangkan 4 KK yang berada di ujung gang belum ada solusi.

“Yang dimaksud ibu camat itu sudah diberikan semeter lebih kepada warga di muka gang, kalau kami ngak ada solusi. Ini liat temboknya pas di samping rumah kami, ” keluh Komaria.

Sementara itu, Camat Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Nanda Alvina menyebutkan dalam unggahan akun Instagram Forkopimda milik Pemko Padangsidimpuan menyebutkan pihak losmen sudah memberikan tanah untuk akses jalan dan menunjukkan surat kesepakatan.

Camat Padangsidimpuan Utara, Nanda Alvina ketika dikonfirmasi digtara.com melalui pesan WA membenarkan adanya pelepasan tanah tersebut.

“Benar. Kami sudah kesana sama Pak KBO Reskrim. Mereka minta akses jalan” Tulis Nanda Alvina melalui pesan WA.

Berita Terkait