Tak Dapat Bantuan, Puluhan Warga Hadang Gubsu saat Tinjau Banjir

  • Whatsapp
Gubsu bersama bersama Walikota Tebingtinggi berserta rombongan saat membantuan berupa uang kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan. (digtara.com/erwan tanjung )

digtara.com – Puluhan warga di Jalan Ikhlas, kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan kota Tebingtinggi, Sabtu sore, menghadang Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi saat meninjau banjir. Puluhan Warga Hadang Gubsu

Aksi nekat ini dilakukan warga karena tak adanya perhatian dari pemerintah kota Tebingtinggi memberikan bantuan. Padahal sudah dua hari mengalami kebanjiran sejak kemarin.

Aksi warga ini sempat membuat rombongan Gubsu terhenti saat meninjau banjir. Setelah mendengar inspirasi warga, ajudan Gubsu langsung memberikan bantuan berupa uang kepada warga.

Muat Lebih

Kepada wartawan, Gubsu mengatakan kehadirannya ke kota Tebingtinggi untuk meninjau tanggul yang bobol sekaligus melihat warga yang rumahnya terendam banjir.

“Untuk ke depannya kita rencanakan agar tanggul-tanggul yang rusak di pinggiran aliran sungai Padang akan kita bangun untuk menanggulangi banjir,” kata Gubsu.

Baca: Tinjau ke Tebing Tinggi, Gubernur Minta Lakukan Penanganan Cepat Korban Banjir

Mengenai warga yang belum mendapatkan bantuan logistik, Gubsu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk datang ke rumah dinas walikota Tebingtinggi untuk pengambilan logistik yang sudah di persiapkan oleh pemko.

Gubsu menghimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai Padang agar selalu waspada.

“Sebab cuaca dalam bulan-bulan ini tidak bisa diprediksi baik buruknya, karena aktivitas hujan dari hulu sungai padang masih tinggi,” tutup Gubsu.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Tak Dapat Bantuan, Puluhan Warga Hadang Gubsu saat Tinjau Banjir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan