Syahrial, Menembus Batas Dalam Keterbatasan Meraih Kemenangan

digtara.com – Syahrial Napitupulu (48) harus hidup dengan keterbatasan, tidak seperti orang normal pada kebiasaannya.

Dengan pandangan gelap tanpa bisa melihat keindahan dunia, hanya bermodalkan tongkat dan kebiasaan menghapal jalan. Syahrial harus bertarung dengan waktu untuk menjajakan dagangan kerupuk.

Pria yang memiliki istri Latifah Hanum Nasution (46) merupakan pasangan Tuna Netra. Sepasang kekasih ini memiliki dua orang anak yang lahir normal.

Muat Lebih

Anak perempuan pertama bersekolah kelas satu di SMA N 4 Medan dan adik laki-lakinya kelas dua di SMP N 19 Medan.

Syahrial menceritakan dirinya pada usia 4 tahun terkena panas tinggi yang mengakibatkan nikmat penglihatan tidak lagi bisa dirasakan.

Berjualan Kerupuk

Namun, keterbatasan yang dimiliki saat ini, tidak membuat dirinya menyerah dan harus meminta-minta seperti orang normal yang ada dipinggir jalan raya serta persimpangan lampu merah.

“Saya bekerja berjualan kerupuk untuk menghidupi keluarga. Sedangkan istri saya menjadi tukang urut untuk tambahan buat di rumah,” kata Syahrial pada digtara.com, Minggu (24/5/2020) Sumatera Utara.

Setiap harinya, selama empat tahun berjualan kerupuk, Syahrial bisa membawa rejeki 40 ribu dari hasil dagangan. Dan ada saja rejeki yang diberikan pembeli yang memberikan uang lebih, saat berbelanja dagangannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan