Suspect Covid-19 Dijemput Saat Jaga Toko, Sempat Lakukan Penolakan

  • Whatsapp
Suspect Covid-19 Dijemput Saat Jaga Toko, Sempat Lakukan Penolakan
Tim Gustu Covid-19 Pemko Tebing Tinggi akhirnya berhasil menjemput salah satu pasien positif (suspect) corona setelah melakukan penolakan.

digtara.comKasus positif covid-19 di Kota Tebing Tinggi terus bertambah setiap hari. Per hari ini, Sabtu (18/7/2020), jumlah kasus positif bertambah 5 orang. Sehingga total pasien terdampak virus korona di Tebing Tinggi menjadi 15 orang. Suspect Covid-19 Dijemput Saat Jaga Toko, Sempat Lakukan Penolakan

Kadis Kesehatan Kota Tebing Tinggi selaku Jurubicara GTPP Covid-19, dr Nanang Fitra Aulia kepada wartawan mengatakan, pihaknya mendapat penolakan saat menjemput salahsatu suspect (pasien positif) Covid-19.

“Bersama kita lihat di lokasi tadi ada sedikit kendala. Pada saat hendak di bawa, pasien mencoba memberi perlawanan kepada petugas. Namun alhamdulillah setelah di beri penjelasan, maka yang bersangkutan bersedia dibawa untuk dilakukan perawatan di rumah sakit,” kata dr Nanang.

Bacaan Lainnya

Yang bersangkutan, menurut dr Nanang, terkonfirmasi positif (suspect) berdasarkan hasil swab, Sabtu pagi.

“Untuk saat ini di Kota Tebing Tinggi terkonfirmasi kasus positif ada 15 orang, 4 orang diantaranya dinyatakan sembuh dan 11 orang sedang dirawat di rumah sakit,” jelas dr. Nanang.

Baca: Satu Orang Warga Tebingtinggi Positif Terinfeksi Virus Korona

Bahkan, jelas dr. Nanang, yang bersangkutan saat dijemput sedang menjaga usaha toko miliknya.

Tim GTPP Covid-19 Tebing Tinggi langsung melakukan tracing dengan melakukan penyemprotan di toko pasien. Untuk sementara toko tersebut ditutup.

Baca: Lagi Nunggu Pembeli, Bandar Narkoba di Tebing Tinggi Ditangkap Polisi

Kelima warga yang suspect covid-19 hari ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab yakni, 3 orang dari Kecamatan Tebing Tinggi Kota, 1 warga Kecamatan Bajenis dan 1 warga Kecamatan Rambutan.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Suspect Covid-19 Dijemput Saat Jaga Toko, Sempat Lakukan Penolakan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan