Susanti Ndapataka, Atlet PON Peraih Medali Asal NTT Banjir Bantuan dari Masyarakat

Jumat, 08 Oktober 2021 20:56
Susanti Ndapataka, Atlet PON NTT Peraih Medali Banjir Bantuan dari Masyarakat

digtara.com – Belum lama ini Masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) dibuat heboh dengan beredarnya sejumlah foto dan video. Di mana, atlet peraih medali emas cabang olahraga Muaythai PON XX Papua, Susanti Ndapataka, naik sebuah mobil pickup saat dijemput di bandara El Tari Kupang, Rabu (6/10/2021) pagi.

Banyak postingan juga menunjukkan kondisi rumah keluarga Susanti yang jauh dari kata layak.

Rumah yang terletak di Desa Kuamasi, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang itu beratapkan daun gewang dan berdinding bebak.

Baca: Miris! Atlet Muaythai NTT Peraih Emas Dijemput Pakai Mobil Pikap

Melihat kondisi ini, masyarakat di Kupang maupun luar NTT berlomba-lomba memberikan berbagai macam bantuan. Seperti yang dilakukan oleh Yohanis Vian Feoh, Jumat (8/10/2021).

Jauh-jauh dari Jakarta, Vian berkunjung ke rumah Susanti untuk melihat langsung kondisi kehidupan Susanti bersama keluarganya.

Baca: Wagub NTT Bantah Membiarkan Atlet Muaythai Peraih Emas Pulang Naik Pick Up

Vian mengatakan, dia secara pribadi datang jauh-jauh dari Jakarta untuk memberikan bantuan berupa pembangunan rumah Susanti.

Menurutnya, Susanti pantas mendapatkan perhatian lebih karena dengan kesederhanaan dan keterbatasan yang dimiliki, masih berjuang mengharumkan nama NTT di PON XX Papua.

“Saya hanya membantu sesuai kemampuan saya, semoga masih banyak orang diluar sana yang ingin membantu agar kondisi miris yang dialami Susanti teratasi,” jelasnya.

Laman: 1 2 3 4

Berita Terkait