Sudah Di Rumah Saja, Warga Malaysia Kaget Kena Varian Delta

Kamis, 15 Juli 2021 14:10

digtara.com – Sudah di rumah saja, bahkan hanya sekali keluar dalam tiga pekan, satu keluarga di Malaysia masih juga terinfeksi virus corona varian Delta.

Noriah Bakar mengatakan suami dan dua putranya dinyatakan positif terpapar Covid-19 varian Delta pada pekan lalu, saat Malaysia tengah berjuang menahan laju penyebaran virus corona. Padahal mereka sejak April 2021 sudah benar-benar menerapkan program di rumah saja.

“Kami tercengang karena sejak pertengahan April, suami saya hanya keluar sekali untuk mengambil dokumen kerja, dan saya hanya keluar rumah dua kali sekitar tiga minggu yang lalu untuk vaksinasi dan membeli roti,” kata Noriah kepada The Straits Times, Kamis (15/7).

“Kami sangat bergantung pada layanan online untuk bahan makanan meskipun menghabiskan banyak uang, jadi kami tak menyangka apa yang kami lakukan salah,” ujarnya.

Diduga virus masuk melalui satu-satunya interaksi yang mereka lakukan yakni layanan online.

Malaysia tengah menghadapi lonjakan kasus Covid-19 sebulan belakangan ini. Direktur Jenderal Kesehatan Noor Hisham Abdullah memperingatkan jumlah kasus dapat meningkat dua minggu ke depan yang dipicu varian Delta.

Laman: 1 2

Berita Terkait