Soal Penggeledahan Tim Kejari Deliserdang, Kadisdik Ngaku Tak Tahu, Sekda: Ke Dukcapil Saja, Lebih Mantap!

Senin, 19 Juli 2021 19:53
Sekretaris Daerah (Sekda) Deliserdang, Darwin Zein

digtara.com – Tim Pidana Khusus (Pidsus) dan Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang, menggeledah tiga ruangan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Deliserdang, Senin (19/7/2021), pukul 10.30 Wib. Kadisdik Ngaku Tak Tahu

Ketiga ruangan yang digeledah adalah ruangan Bendahara di Lantai II, ruangan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan gudang logistik.

Dari penggeledahan itu, petugas menyita sejumlah barang bukti, baik dokumen maupun beberapa data lainnya.

Baca: Breaking News! Kejari Geledah Kantor Disdukcapil Deliserdang, Kasus Apa?

Sekaitan dengan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Deliserdang, Darwin Zein dikonfirmasi via seluler ke nomor pribadinya, tak mau mengangkatnya.

Lantas, dikirim pesan konfirmasi melalui pesan singkat atau short message service (SMS). Dia membalasnya, namun tak bersedia berkomentar banyak.

“Langsung aja ke Dukcapil. Biar infonya mantaapp,” jawabnya singkat.

Baca: Dugaan Korupsi Pengadaan Tinta Miliaran Rupiah, Kejari Geledah 3 Ruangan Kantor Disdukcapil Deliserdang

Ditanya lagi, apakah atas kasus itu, Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil, Gustur Siregar nantinya akan dicopot atau tidak, mantan Camat Percut Seituan itu tidak membalasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Deliserdang, Timor Tumanggor, mengaku tidak tahu menahu soal penggeledahan yang dilakukan Tim Kejari Deliserdang di kantor koleganya, Gustur Siregar.

Laman: 1 2

Berita Terkait