Soal Demo, DPRD Medan Minta Lurah Sari Rejo Sahuti Keluhan Warga

Senin, 02 Agustus 2021 16:35
istimewa
Anggota Komisi I DPRD Medan, Robi Barus SE MAP

digtara.com – Kepala Lingkungan (Kepling) dan Lurah Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, diminta merespon aspirasi warga soal tidak mendapat bantuan beras terdampak PPKM. Permintaan itu dilayangkan oleh Anggota Komisi I DPRD Medan, Robi Barus SE MAP.

Aparat Pemko Medan diharapkan mampu menciptakan suasana kondusif dan meredam segala masalah ditengah warga Medan.

Hal itu disampaikan Robi Barus kepada wartawan, Senin (2/8/2021) di ruang komisi I DPRD Medan ketika dimintai tanggapannya terkait aksi unjuk rasa di kantor Lurah Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

Baca: Hari Ini Terakhir Penerapan PPKM, Pemkab Deliserdang Tunggu Keputusan Pemerintah

“Lurah dan Kepling harus peka, sahuti keluhan dan aspirasi warga. Bila ada tuntutan warga harus disahuti dan diberi penjelasan agar warga tenang dan dapat memahami kondisi,” ujar Roby Barus yang juga Ketua Fraksi PDI P DPRD Medan itu.

Kata Robi, soal tudingan warga adanya bantuan dari pemerimtah ke masyarakat terdampak PPKM yang penyalurannya pilih kasih, kiranya Lurah dan Kepling harus transparan dan memberi penjelasan sehingga warga tidak harus demo.

Baca: Bantuan Beras Pilih Kasih, Warga Protes di Kantor Lurah Sari Rejo

Sementara itu Lurah Sari Rejo, Nur Ainun menghubungi wartawan Senin siang (2/8/2021) sekaligus mengklarifikasi adanya aksi unjuk rasa ke kantornya.

Disampaikan Nur Ainun, benar ada puluhan warga lingkungan II Kelurahan Sari Rejo melakukan delegasi ke kantornya terkait bansos terdampak PPKM.

Laman: 1 2

Berita Terkait