Siswi SMA Pesta Miras dan Merokok di Kelas, Disdik NTT Gelar Rapat Terpadu

Jumat, 14 Januari 2022 20:12
tangkapan layar
Video siswi SMA di Kupang menegak minuman keras

digtara.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Timur (NTT) bersikap setelah muncul video siswi dan siswa SMK dan SMA di Kota Kupang, yang menggelar pesta minuman keras (miras) dan merokok dalam kelas.

Kepala Dinas Pendidikan NTT Linus Lusi, mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat terpadu, bersama para kepala sekolah SMA dan SMK, bersama pembina OSIS se-Kota Kupang.

“Dalam rapat terpadu itu, kita memutuskan beberapa hal penting,” ujar Linus Lusi, Jumat (14/1/2022).

Hal penting yang dibahas dan diputuskan itu lanjut Linus, yakni memperkuat wadah ikatan pembina OSIS untuk forum komunikasi antar pembina.

Baca: Mabuk Miras, Sopir di Kupang Aniaya Calon Istri hingga Bengkak dan Berdarah

Kemudian, menghadirkan para pemuka agama dalam kegiatan OSIS serta membentuk media sosial yang mengedukasi para siswa dalam perilaku dan pembentukan karakter.

“Rapat tersebut dipandu Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Matias Beeh, didampingi para pengurus MKKS SMA dan SMK se-Kota Kupang,” ujar Linus.

Baca: Viral Siswi SMA di Kupang Pesta Minuman Keras dan Merokok Dalam Kelas

Linus menyebut, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kota Kupang dan SMA Negeri 8 Kota Kupang telah meminta maaf atas kejadian tersebut.

“Saya sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, telah menegur keras dua Kepsek atas kejadian tersebut,” kata Linus.

Laman: 1 2

Berita Terkait