Siswa SMK yang Nikahi Dua Gadis di Bawah Umur Diminta Tetap Lanjutkan Sekolah

  • Whatsapp
Siswa SMK yang Nikahi Dua Gadis di Bawah Umur Diminta Tetap Lanjutkan Sekolah
Siswa SMK yang Nikahi Dua Gadis di Bawah Umur Diminta Tetap Lanjutkan Sekolah (internet)

digtara.com – Pernikahan pelajar SMK dengan dua gadis di Lombok Barat membuat geger warga. AR (18 tahun) menikahi dua gadis yang baru saja lulus SMP. Nikahi Dua Gadis

Pernikahan pertama digelar pada 17 September 2020. Kurang dari satu bulan, pada 12 Oktober 2020 digelar pernikahan kedua. Kedua perempuan yang dinikahi berinisial F dan M yang masih berusia 17 tahun.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Mataram, Joko Jumadi mengatakan saat ini tengah mengupayakan agar semua anak yang menikah tersebut tetap melanjutkan pendidikan.

Muat Lebih

“Kita sudah berkoordinasi bersama Dinas Pendidikan agar anak-anak tersebut dapat kembali bersekolah,” katanya dihubungi VIVA, Senin, 19 Oktober 2020.

Joko Jumadi yang juga menjadi Pembina Sahabat Anak, mengatakan saat ini LPA Mataram telah membantu menyusun Peraturan Daerah tentang Pencegahan Perkawinan Usia Anak. Perda tersebut akan mencegah perkawinan usia anak.

Baca: Siswa SMKN Nikahi 2 Wanita Masih di Bawah Umur, Ibunya Sempat Pingsan

“Kita sedang membantu menyusun Perda tentang Pencegahan Perkawinan Usia Anak. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa diimplementasikan,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan