Sidang Perdana Kasus Sate Beracun Nani Apriliani Batal Digelar, Ini Alasannya

Kamis, 16 September 2021 13:15
suara.com
Sidang Perdana Kasus Sate Beracun Nani Apriliani Batal Digelar, Ini Alasannya

digtara.com – Sidang perdana kasus sate beracun dengan tersangka Nani Apriliani Nurjaman (25) batal digelar hari ini.

Sejatinya, sidang digelar secara daring atau online di Pengadilan Negeri (PN) Bantul pada Kamis (16/9/2021) sekitar pukul 09.00 Wib.

Namun karena ketua majelis sedang ada pelatihan, maka persidangan ditunda dan akan dimulai pada 27 September 2021.

“Karena ketua majelis sedang ada pelatihan maka sidang diundur sampai 27 September,” terang Humas PN Bantul, Gatot Raharjo, seperti melansir suara.com –jaringan digtara.com.

Gatot menuturkan bahwa agenda hari ini adalah pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Pada Senin (27/9/2021) acaranya adalah pembacaan keberatan dari Penuntut Umum. Itu informasi yang saya dapat dari majelis hakim,” ungkap Gatot saat ditemui awak media.

Baca: Kejanggalan Kasus Sate Beracun, Aiptu Tomy yang Disembunyikan Polisi

Permintaan dari kuasa hukum terdakwa yang meminta sidang diselenggarakan secara tatap muka atau offline, kata dia, ada permintaan itu namun keputusannya ada di tangan JPU. Pihaknya mengaku siap jika sidang akan dilakukan secara offline.

“Itu semua kami kembalikan ke JPU untuk menghadirkan terdakwa apakah sidang bisa digelar secara offline. Kami sifatnya menunggu instruksi dari JPU dan kami sudah siap apabila sidang secara offline,” ujarnya.

Baca: Wanita Cantik Pengirim Sate Beracun: Sasarannya Mantan, yang Tewas Anak Driver Ojol

Ihwal kehadiran saksi-saksi kunci terkait dengan sate beracun yang mengakibatkan Naba Faiz Prasetya (10) meninggal dunia, menurut Gatot, ia belum membaca daftar saksi-saksi yang ada di dalam berkas. Kehadiran saksi dalam persidangan penting untuk proses pembuktian.

“Kami belum membaca siapa saja saksi-saksi yang akan dihadirkan. Saksi penting karena untuk proses pembuktian. Itu nanti Jaksa yang akan menghadirkan mereka,” kata dia.

Laman: 1 2

Berita Terkait