Siapkan Kebutuhan Rumah Tinggal, BTN Syariah Fasilitasi Layanan Perbankan 2.600 Anggota Akmil

Rabu, 12 Januari 2022 21:27
istimewa
Siapkan Kebutuhan Rumah Tinggal, BTN Syariah Fasilitasi Layanan Perbankan 2.600 Anggota Akmil

digtara.com – PT Bank Tabungan Negara (BTN) jalin kerjasama dengan Akademi Militer (Akmil), Rabu (12/1/2021). Kerjasama kedua belah piha terjalin dalam bentuk dalam penyediaan jasa dan layanan perbankan Unit Usaha Syariah (UUS). BTN Syariah Layanan Perbankan

Pasalnya, kerapkali para prajurit TNI yang membela negara jarang mendapatkan tempat tinggal yang layak semasa pensiun. Bahkan, tak jarang di beberapa daerah, mantan prajurit tersebut berurusan dengan permasalahan sengketa lahan.

Kerjasama ditandai melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Penyediaan Jasa dan Layanan Perbankan bagi Anggota Akademi Militer untuk kesejahteraan tempat tinggal prajurit.

Baca: Taruna Akpol dan Akmil Hadir di Medan, Bersihkan Sungai Deli Hingga Merawat Kesawan

Kedua belah pihak diwakili oleh Direktur Consumer and Commercial Banking Bank BTN Hirwandi Gafar dan Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko.

Direktur Consumer and Commercial Banking Bank BTN Hirwandi Gafar kerjasama ini juga akan semakin memudahkan Anggota Akmil yang berjumlah sekitar 2.600 orang untuk bisa memiliki rumah idaman.

Baca: Bank BTN Buka Lowongan Kerja, Siapa Berminat Cek di Sini

“Kerjasama yang dilakukan adalah untuk mendorong ekosistem perumahan yang menjadi fokus Bank BTN saat ini untuk mendukung Program Satu Juta Rumah,” katanya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama kepada Akademi Militer semoga dengan kerja sama ini dapat meningkatkan kolaborasi dan silaturahmi.

“Sebagai mitra perbankan dalam ruang lingkup Penyediaan Jasa dan Layanan Perbankan bagi Anggota Akademi Militer,” ujar Hirwandi Gafar usai penandatanganan kerjasama.

Laman: 1 2

Berita Terkait