Siaga Ramadan, Karantina Pertanian Kupang Gelar Patroli di Zona Rawan Batas Negara

Siaga Ramadan, Karantina Pertanian Kupang Gelar Patroli di Zona Rawan Batas Negara
(istimewa)

digtara.com – Karantina Pertanian Kupang melakukan patroli bersama di zona rawan batas negara Indonesia – Timor Leste yang didampingi oleh personil Satgas Pamtas Yonif 742/SWY, Selasa (20/4/2021).

Patroli ini sebagai bentuk realisasi dari koordinasi yang telah dilakukan antara Subkoordinator Pengawasan dan Penindakan Karantina Pertanian Kupang dengan Komandan Satgas Pamtas Yonif.

Patroli dilakukan untuk menelusuri jalur-jalur yang rawan pemasukan komoditas pertanian secara ilegal selama bulan ramadan.

Muat Lebih

“Ramadan tahun lalu banyak kami temui pemasukan komoditas hewan atau tumbuhan lewat jalur sungai, maka dari itu tahun ini kita adakan patroli pengawasan bersama”, ungkap Nina Liban, Penanggungjawab Karantina Pertanian Wilayah Kerja Motaain, Rabu (21/4/2021).

Jalur patroli ditempuh dengan jarak 3 kilometer, dengan rute menyusuri sungai yang berada di sekeliling Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, selanjutnya melewati pagar pembatas antar negara, dan kemudian kembali menuju gerbang depan pintu masuk PLBN Motaain.

Siaga Ramadan, Karantina Pertanian Kupang Gelar Patroli di Zona Rawan Batas Negara
istimewa

Baca: Kabur dari Kapal Patroli di NTT, 5 Nelayan Pakai Bom Ikan Diamankan

Saat patroli berlangsung ternyata tidak ditemukan adanya aktivitas ilegal, hanya saja masih banyak dijumpai ternak milik warga yang dilepasliarkan, sehingga bisa melintas dari satu negara ke negara lain yang bisa menjadi penyebab penularan suatu penyakit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar