Senyum Ceria Warga saat Dikunjungi Kapolda NTT

Sabtu, 11 September 2021 14:00
foto: istimewa
Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH MHum kerap menyambangi warga

Kapolda dalam kesempatan tersebut menyampaikan ungkapan prihatin atas musibah yang menimpa warga masyarakat dan keluarga Marthen Tafuli.

Kapolda juga berharap warga masyarakat bahu membahu secara gotong royong membersihkan sisa-sisa puing-puing rumah dan masyarakat harus kuat dalam menghadapi bencana. Kapolda NTT pun memberikan bantuan sosial berupa beras, sembako, selimut dan terpal.

Ny Marthen Tafuli pun terharu dengan bantuan ini. Ia juga nampak bahagia atas perhatian orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini.

Tawa bahagia dan wajah ceria pun nampak dari anak-anak Marthen Tafuli. Setidak nya mereka bisa tidur nyaman dengan selimut pemberian Kapolda NTT serta kebutuhan makan dan minum untuk satu bulan kedepan bisa tercukupi dengan bantuan sembako dari Kapolda NTT.

Mereka juga senang dan bahagia dengan bantuan terpal karena bisa dimanfaatkan untuk sementara saat membangun kembali rumah tinggal mereka dan bisa terhindar dari panas dan dingin.

“Kami tidak lagi tidur di dapur. Bantuan ini sangat tepat karena ini yang kami butuhkan,” tandas Ny Marthen Tafuli dengan nada ceria.

Sejak terkena badai Seroja, ia dan anak-anaknya harus tidur berhimpitan di dapur karena rumah mereka roboh.
Ia dan keluarga pun bertekad memanfaatkan bantuan yang ada dengan sebaik mungkin.

“Kami tidak lagi menangis dengan kejadian ini. Anak-anak sudah bahagia dengan perhatian dan bantuan ini,” ujarnya.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terlebih dalam situasi pandemi Covid–19 yang belum mereda hingga saat ini serta dampak badai seroja,” kata Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum.

Polda NTT juga melakukan edukasi kepada warga Kota Kupang untuk selalu mentaati protokol kesehatan melalui penerpan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Kita juga mengedukasi masyarakat untuk patuhi Prokes dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas dan jaga jarak atau hindari kerumunan,” tandas Kapolda NTT.

Polri, tandas Kapolda NTT dalam upaya menanggulangi bencana alam di seluruh wilayah Provinsi NTT terus berusaha melakukan pembersihan serta bantuan sosial, hal tersebut sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga harkamtibmas di seluruh wilayah Provinsi NTT.

“Tugas Kapolda tetap membuat rakyat tersenyum dan bahagia meski di kala susah,” ujar Kapolda NTT.

Borong Makanan dari Warung Kecil

Laman: 1 2 3

Berita Terkait