Sempat Hilang, Akhirnya Senpi Personel Polres Langkat Ditemukan

Selasa, 02 Agustus 2022 12:20
ist
Sempat Hilang, Akhirnya Senpi Personel Polres Langkat Ditemukan

digtara.com – Meski sempat dikabarkan hilang, akhirnya senjata api (Senpi) milik oknum personel Sat Narkoba Polres Langkat akhirnya ditemukan.

Kasat Reskrim Polres Langkat Iptu Luis Beltran, mengatakan, senpi tersebut jenis Revolver buatan PINDAD dengan nomor senpi AE.S013422 berikut 4 butir amunisi.

Senpi ini ditemukan pada Senin (1/8/2022) sekitar pukul 21.00 wib di Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang.

Baca: Gawat! Senpi Milik Personel Polres Langkat Hilang

“Saat itu pihak kita mendapatkan informasi kalau warga yang menemukan Senpi tersebut berasal dari Kabupaten Aceh Tamiang,” ujar Luis kepada digtara.com, Selasa (2/8/2022).

Dari informasi itu, lanjut Luis, pihaknya bersama Unit Pidum menuju Kabupaten Aceh Tamiang untuk mencari tahu keberadaan senpi tersebut.

“Berdasarkan informasi yang didapat bahwasanya mobil yang berada di RM Panembahan yang diduga menemukan dan membawa senpi milik anggota sat Narkoba Polres Langkat yang berdomisili di Aceh tamiang,” terangnya.

Baca: Lagi! Konflik Manusia dengan Harimau Sumatera Terjadi di Langkat, Ternak Lembu Warga Jadi Korban

Dalam mencari informasi ini, lanjut Luis, pihaknya juga melakukan pengecekan CCTV di sepanjang jalur jalinsum Medan – Banda Aceh. Selanjutnya berkoordinasi dengan personel polisi di Aceh Tamiang.

“Dalam koordinasi dengan personel Aceh Tamiang, kami menceritakan kepada personel Aceh Tamiang perihal ciri-ciri kendaraan yang dicurigai. Kemudian personel Aceh Tamiang mengenali pemilik mobil tersebut dan selanjutnya melakukan penggalangan dan kemudian pemilik mobil tersebut menyerahkan senpi tersebut kepada personel Aceh tamiang lengkap dengan amunisi,” cetusnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait