Semarak! Alun-alun Alaman Bolak Sidimpuan Jadi Area Bermain Anak Dan Hiburan Rakyat

Minggu, 24 Juli 2022 21:24
amir hamzah
Suasana area bermain di Alaman Bolak, Padangsidimpuan

digtara.com – Alun-alun Alaman Bolak di Pusat Kota Padangsidimpuan kini semakin semarak pada malam hari. Sebab tersedia banyak area bermain untuk anak-anak.

Setiap harinya sejak pukul 18.00 WIB para penyedia hiburan anak-anak tampak sibuk menyiapkan peralatan, mulai area menggambar/melukis untuk anak, Mobil-mobilan/remote control, komedi putar, kereta api anak dan juga menjual berbagai macam mainan.

Area bermain ini seperti konsep outdoor sehingga cocok untuk menjadi area hiburan di ruang terbuka.

Setiap malam terlebih di malam libur anak sekolah sejak pukul 20.00 WIB akan ramai dikunjungi warga yang membawa buah hatinya guna menyenangkan keluarga.

Salah seorang pengunjung, Afriyani Nasuiton (27), Minggu (24/7/2022) mengungkapkan, area bermain tersebut cukup menghibur namun untuk soal tarif dirasa sedikit mahal. Ia juga mengeluhkan buaya parkir di lokasi milik pemerintah ini.

“Menyenangkan di sini, karena banyak pilihan hiburan anak. Cuma kita harus sedikit bayar lebih mahal karena naik mobil remot aja bayar Rp 20 ribu dan kalau mau pulang parkir Rp 3 ribu. Intinya soal ketersedian hiburan di sini menyenangkan anak sebagai hiburan rakyat,” kata Afriyani.

Pantauan digtara.com dilokasi, terlihat puluhan penyedia hiburan untuk anak berjejer rapi di Halaman Bolak Padangsidimpuan.

Namun tampak lantai atau paving blok kurang perawatan dari Pemko Padangsidimpuan, terkesan dibiarkan rusak meski sudah ramai dikunjungi.

Berita Terkait