Selesaikan Masalah Banjir di Kawasan Amplas, Dinas PU Medan Siapkan Beberapa Alternatif

  • Whatsapp
Selesaikan Masalah Banjir di Kawasan Amplas, Dinas PU Medan Siapkan Beberapa Alternatif
Selesaikan Masalah Banjir di Kawasan Amplas, Dinas PU Medan Siapkan Beberapa Alternatif (istimewa)

digtara.com – Dinas PU Kota Medan bergerak cepat menyelesaikan permasalahan banjir di pemukiman warga di Jalan Panglima Denai, Gang Tempirai dan Gang Ambai, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas. Banjir di Kawasan Amplas

Kepala Dinas PU Kota Medan, Zulfansyah, mengaku sudah menyiapkan beberapa alternatif cara untuk mengatasi masalah genangan yang ada di Jalan Panglima Denai, Gang Ambai, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas.

Upaya pertama yakni melakukan normalisasi drainase disepanjang Jalan Panglima Denai. Hal ini bertujuan agar air yang ada di Gang Ambai dan Gang Tempirai dapat teraliri dengan baik.

Muat Lebih

Sayangnya, masih ada persoalan pembebasan lahan milik warga yang akan menjadi tempat pembangunan drainase.

“Drainase yang ada saat ini selain sudah sendimentasi atau pendangkalan, juga terhadang rumah warga. Itu akan dibebaskan lebih dahulu,” ujar Zulfansyah, Selasa (2/3/2021).

Baca: Polres Malaka Siagakan Satu Peleton di Lokasi Bencana Banjir

Untuk pembebasan lahan, diakuinya perlu waktu. Maka upaya kedua yang akan dilakukan adalah membuat crossing aliran drainase dari sisi timur ke barat.

Berdasarkan pantauannya, drainase sisi barat masih sangat layak untuk menampung buangan air sembari menunggu project atau kegiatan normalisasi berjalan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan