Selebgram Kembali Unggah Konten Perjudian, LBH RKN: Kinerja Polda Metro Jaya Lambat

Senin, 13 September 2021 20:04
ist

digtara.com – Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Rantai keadilan Nusantara (LBH-RKN) Robi Anugrah Marpaung, S.H.,M.H. mengatakan, proses penanganan laporan dugaan tindak pidana Pasal 27 ayat (2) Jo Pasal 45 ayat (2) UU ITE, yang dilakukan oleh selebgram/DJ berinisial SA terkesan lambat. LBH RKN: Kinerja Polda Metro Jaya Lambat

Bahkan  laporan pengaduan (LP)  yang sudah hampir berjalan selama dua minggu, belum ada hasil apapun.

“Sehingga membuat terlapor baru -baru ini kembali mengunggah konten perjudian di akun Instagram pribadi miliknya @sivaapriliareal”, ujar pria yang akrab dipanggil Bang RAM.

Dia menambahkan, jika LP ini berjalan di tempat maka penegak hukum sama dengan membiarkan kejahatan terjadi di media sosial, sehingga media sosial tidak sehat.

Dikatakannya, jika dalam waktu dekat tidak ada perkembangan terkait LP di Polda Metro Jaya, maka akan memprotes keras dengan menyurati Mabes Polri.

Senada dengan hal tersebut, Agung Mardani Saputra, S.H. merupakan pelapor yang diutus oleh LBH RKN mengatakan,  pihaknya kecewa dan menyayangkan lambatnya tindak lanjut LP yang dibuat pada 30 Agustus 2021, di SPKT Polda Metro Jaya.

Laman: 1 2

Berita Terkait