Selain Pimpinan DPRD, Pemko Padangsidimpuan Beli 27 Unit Kendaraan Senilai Rp 7,8 Miliar

Rabu, 08 September 2021 21:20
ilustrasi
Mobil dinas.

digtara.com – Meski pandemi dan sulitnya ekonomi, namun Pemerintah Kota Padangsidimpuan malah menggenjot pengadaan mobil baru berjumlah 27 unit kendaraan dinas pada tahun ini dengan anggaran Rp 7,8 miliar setelah perubahan, tertuang pada Perubahan Rencana Kerja Pemda Kota Padangsidimpuan tahun 2021. Pemko Padangsidimpuan Beli 27 Unit Kendaraan

Pemko Padangsidimpuan mengalami banyak masalah, seperti utang Rumah sakit yang menumpuk, intensif nakes yang belum selesai, TPP pegawai yg tertahan, tingginya angka pengangguran dan penanganan dampak pandemi bukan menjadi pertimbangan bagi pihak Pemko dan DPRD Padangsidimpuan malah semakin menambah fasilitas kendaraan dinas.

Kabag Umum, Sekretariat DPRD Kota Padangsidimpuan, Tobonsyah Pulungan membenarkan adanya pengadaan mobil pada pembahasan P-APBD tahun 2021. “Itu benar, saya hanya mencatat permintaan itu. Soal diterima atau tidak itu pihak dewan yang tentukan,” kata Tobonsyah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KNPI Kota Padangsidimpuan, Andi Lumalo Harahap menyesalkan hal tersebut, sebab belanja modal kendaraan dinas hingga Rp 7,8 miliar untuk 27 kendaraan dinas sangat tidak tepat. Sebab ratusan kendaraan dinas lainnya masih layak pakai.

“Kami kira itu kebijakan yang tidak pro rakyat, apalagi masalah begitu banyak di Kota ini dan rakyat lagi kesusahan terdampak pandemi, ini namanya kesetanan,” ujar Andi Lumalo Harahap.

Laman: 1 2

Berita Terkait