Sekolah Sudah Boleh Buka di 99 Zona Hijau Covid-19 Ini, Cek Lokasinya

  • Whatsapp
Sekolah Sudah Boleh Buka di 99 Zona Hijau Covid-19 Ini, Cek Lokasinya
Ilustrasi

digtara.com – Zona hijau atau daerah bebas corona di Indonesia semakin bertambah menjadi 99 daerah, 66 kabupaten/kota pun tercatat tidak terdampak Covid-19. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga mencatat ada 33 kabupaten/kota yang tidak mencatatkan kasus baru, setelah sebelumnya sempat menjadi zona kuning, orange, dan merah.

“Hingga 28 Juni 2020, ada 99 daerah dengan zona hijau. Zona hijau adalah tidak terdampak dan zona yang tidak ada kasus baru. Tidak ada kasus baru selama 4 minggu terakhir dan sembuh 100%,” kata Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito saat video conference di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (3/7/2020).

Selain itu, ada 33 kabupaten kota yang mencatatkan prestasi tersendiri lantaran sebelumnya berada di zona kuning, oranye hingga merah. Wiku mengatakan perubahan dari zona kita selalu update setiap minggu di awal minggu.

Bacaan Lainnya

Wiku juga mengatakan mulai Mei hingga 28 Juni 2020, daerah yang masuk ke dalam zona merah makin menurun. Hal ini menjadi landasan bahwa melihat peta sebaran di Indonesia tak bisa hanya melihat Jakarta saja.

Resiko Tinggi

Pada Mei 2020 misalnya, ada sebanyak 108 daerah risiko tinggi alias zona merah. Kemudian pada 7 Juni turun menjadi 65, 14 Juni turun lagi menjadi 51, meski pada akhir Juni sempat naik, namun tercatat 53 wilayah dengan risiko tinggi.

“Artinya risiko peningkatan kasus dari waktu ke waktu turun. Artinya baik itu,” ujar Wiku.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar