Seekor Paus Mati Kembali Ditemukan Terdampar di Pulau Raijua

  • Whatsapp

digtara.com – Seekor paus kembali ditemukan terdampar di Pulau Raijua, Kelurahan Ledeunu, Kecamatan Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Paus itu terdampar di Pantai Liebore dalam keadaan sudah mati pada sore tadi.

Adalah Reglius Djek (39), warga Kelurahan Ledeunu yang pertama kali menemukan bangkai ikan paus ini. Ia kemudian melaporkan penemuan bangkai paus itu ke polisi di pos polisi Pulau Raijua.

“Polisi mendapat laporan kalau ada satu ekor paus terdampar di pantai Liebore, Kelurahan Ledeunu,” ujar Kapolres Sabu Raijua, AKBP Jack Seubelan saat dikonfirmasi,Jumat (31/7/2020).

Muat Lebih

Anggota Pospol Raijua, Bripka David Zackarias dan Bripka Lifron Ratu kemudian mendatangi lokasi Pantai Liebore guna memastikan kebenaran informasi tersebut.

“Di pantai Liebore polisi memastikan kalau knformasi tersebut benar adanya dan terdapat 1 ekor ikan paus ukuran besar yang terdampar di pantai Liebore,” tandas Kapolres Sabu Raijua.

Anggota kepolisian kembali menghimbau agar bangkai ikan paus tersebut jangan dikonsumsi untuk menghindari penyakit atau hal-hal yang tidak di inginkan.

Aparat kepolisian sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan kelurahan setempat guna melakukan evakuasi bangkai paus tersebut.

Masyarakat dan aparat kepolisian langsung mengubur bangkai ikan paus secara manual di pinggir pantai.

[AS]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar